Harun Masirri: Ada Empat Unsur Terlibat Mengawasi Warga yang Isoman

  • Whatsapp
Harun Masirri: Ada Empat Unsur Terlibat Mengawasi Warga yang Isoman
Kadis Dinas Kesehatan Kolaka, Harun Masirri

KOLAKA, UPEKS.co.id — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Harun Masirri mengatakan warga positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing, pengawasannya dilakukan oleh Desa/ Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu tenaga kesehatan dalam melakukan pemantauan.
“Jadi bagi warga yang menjalani Isoman, dipantau langsung empat unsur itu, yakni Desa/ Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan,” kata Harun saat dikonfirmasi melalui selulernya terkait teknik pengawasan di lapangan terhadap warga sedang melakukan Isoman, Jumat (6/8/2021).
Menurut Harun, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang isoman sebanyak 280 orang. Sebagian isoman memungkinkan dilakukan di rumahnya saja.
Sementara yang dikarantina di Sikim bagi yang tidak memungkinkan untuk isoman bilamana tidak bergejala atau gejala ringan.

“Jadi kalau yang bergejala sedang atau berat itu bias langsung ditangani di rumah sakit,” jelas Harun.

Bacaan Lainnya

Di tempat terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Akbar baru usai dilantik sebagai Kepala Badan, kepada media ini menambahkan bahwa dalam pengawasan terhadap orang terkonfirmasi positif sedang menjalani isoman di rumahnya masing-masing, dengan melibatkan aparat desa dan kelurahan sampai tingkat dusun.

“Jadi kita melibatkan semua aparat desa/ kelurahan sampai tingkat dusun dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan terhadap warga sedang melakukan isoman,” ungkap Akbar mantan Kadis Sosial. (Pil)

Pos terkait