Warga Keluhkan Pelayanan, Begini Penjelasan Pihak RSUD SMS Berjaya

  • Whatsapp
Warga Keluhkan Pelayanan, Begini Penjelasan Pihak RSUD SMS Berjaya
KTU RSUD SMS Berjaya Kolaka, H Duhari

KOLAKA, UPEKS.co.id — Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS Berjaya Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikeluhkan oleh warga.

Salah seorang warga, Andi Risman kepada media ini melalui selularnya mempertanyakan pelayanan RSUD SMS Berjaya yang terkesan lamban, sehingga warga yang membutuhkan pelayanan harus antre berjam-jam baru bisa memperoleh pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Saya mengantar anak saya ke RSUD SMS Berjaya karena penyakit asam lambung. Nomor antrean saya seratusan lebih, sementara saya sudah menunggu hampir dua jam, tapi yang dilayani baru nomor antrean 50,” ungkap Risman.

Menurut Risman, seharusnya warga yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan harus diurai, sehingga masing-masing pelayanan tidak perlu menumpuk.

“Kita yang mau datang berobat kan membutuhkan pelayanan yang cepat, tidak perlu menunggu sampai berjam-jam,” ujar Risman.

Terkait keluhan warga tersebut, pihak RSUD SMS Berjaya, Dirut dr. Raffi yang diwakili oleh Kepala Tata Usaha RSUD SMS Berjaya, H Dihari yang dikonfirmasi media ini melalui selularnya, Selasa (2/11/2021) menjelaskan, bahwa terjadi antrean menumpuk karena terkadang terkendala dengan jaringan internet.

“Karena prosedur pendaftaran pelayanan dilakukan di RSUD SMS Berjaya sistim online. Jadi kalau jaringan internet bermasalah, sehingga itulah dampaknya terhadap pelayanan,” jelasnya kepada media ini.

Dikatakannya bahwa tenaga pelayan kesehatan telah berupaya semaksimal mungkin dalam melayani setiap pasien, tetapi kadang terhalang oleh sistim jaringan.

“Jadi solusinya supaya sistem pelayanan bisa berjalan efektif, kualitas jaringan internet di Kabupaten Kolaka ini harus ditingkatkan. Karen sistem pelayanan online bisa maksimal kalau jaringan internetnya juga bagus. Untuk kami juga meminta pihak Telkom agar keluhan konsumen bisa disahuti,” ujarnya.(pil)

Pos terkait