Sebarkan Informasi JKN-KIS, BPJS Kesehatan Gandeng Kejaksaan Negeri Mamuju

  • Whatsapp

Sebarkan Informasi JKN-KIS, BPJS Kesehatan Gandeng Kejaksaan Negeri Mamuju

Mamuju, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Mamuju bersama dengan Kejaksaan Negeri Mamuju melaksanakan sosialisasi Program JKN-KIS, Kamis (06/05). Adapun fokus utama dari kegiatan ini adalah dengan memperkenalkan secara lebih mendalam tentang Program JKN-KIS untuk para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau tenaga kontrak di lingkup Kejaksaan Negeri Mamuju.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran para pekerja PPNPN, honorer/kontrak akan segera mendaftarkan dirinya ke Program JKN-KIS. Karena tentu akan banyak manfaat yang nantinya di dapatkan dari pekerja PPNPN/honorer itu sendiri,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Subekhan.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Ary Wintara memaparkan terkait persyaratan pendaftaran, hak dan kewajiban peserta, dan kemudahan administrasi kepesertaan melalui aplikasi-aplikasi yang telah disediakan BPJS Kesehatan.

“Program BPJS Kesehatan JKN-KIS saat ini sangat mudah dalam pendaftaran dan administrasinya, para pekerja dapat melakukan pendaftaran dan pengecekan kepesertaan melalui Mobile JKN dan Care Center 1500 400,” ungkap Ary.

Apabila pekerja masih merasa masih perlu komunikasi lebih lanjut terkait kepesertaan BPJS Kesehatan, para pekerja pun bisa menghubungi layanan PANDAWA BPJS Kesehatan Cabang Mamuju.

“PANDAWA merupakan Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp, jadi apabila ada keluhan kepesertaan yang terjadi di wilayah Kantor Cabang Mamuju lebih mudah dan tepat dalam penanganannya,” lanjut Ary.

Ary menyampaikan bahwa dengan Program JKN-KIS, pekerja yang sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS tentu saja akan mendapatkan perlindungan terhadap kesehatannya.

“Salah satu kelebihan Program JKN-KIS adalah apabila pekerja sewaktu-waktu mengalami kejadian yang tidak diinginkan, semisal mengalami sakit dan pada saat bersamaan belum ada uang, tentu dengan menggunakan pelayanan BPJS Kesehatan akan langsung dilakukan perawatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Ary. (jamkesnews)

Pos terkait