Muh Islam Iskandar Terpilih Aklamasi Ketua PMI Jeneponto

  • Whatsapp
Muh Islam Iskandar Terpilih Aklamasi Ketua PMI Jeneponto

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Ketua Komisi I DPRD,Muh. Islam Iskandar terpilih aklamasi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto Periode 2021 – 2026 di Baruga Kala’birang, Rujab Bupati Jeneponto, Rabu. (7/7/2021).

Pemuda kelahiran Makassar, 4 Januari 1987 dari pasangan bapak, H.M. Ilyas Ishak Iskandar Kr.Jalling dan Ibu Hj. Tenry Lily La Tunrung tersebut terpilih sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Jeneponto dalam Muskab IX secara aklamasi berdasarkan dukungan dari 11 Suara dari pimpinan kecamatan PMI, 1 Suara dari pengurus demisioner dan 1 suara dari relawan PMI.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, pemuda alumnus Fakultas Hukum itu terpilih hanya dalam waktu tidak lebih dari 30 menit, seluruh peserta dengan beragam argumentasi secara mufakat menetapkan Muh. Islam Iskandar sebagai ketua umum baru PMI untuk periode 2021 – 2026. Ia menggantikan H. Iksan Iskandar yang sebelumnya memimpin PMI selama satu periode (2016 – 2021).

Musyawarah Kabupaten ke IX yang dipimpin delegasi PMI Provinsi berlangsung lancar, hanya memakan waktu sekitar dua jam, termasuk untuk proses pemilihan.

Sesaat setelah terpilih Karaeng Tumpu panggilan akrabnya mengatakan dirinya siap memimpin PMI kabupaten Jeneponto. “Bismillahirrahmanirrahim saya Muh. Islam Iskandar siap memimpin PMI dengan Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Ia juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyukseskan program kemanusiaan PMI serta berkontribusi aktif menjadi mitra pemerintah mewujudkan masyarakat jeneponto smart.

“Dengan sumber daya yang ada saya siap membawa PMI dalam berkontribusi aktif ditengah masyarakat,” katanya saat diwawancara.

Usai terpilih, Muh. Islam Iskandar akan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus PMI Provinsi Sulsel Adnan Purichta Iksan yang juga sebagai teman masa kecilnya.

Sesaat setelah di bacakan surat keputusan dari pimpinan sidang, Ketua Terpilih mendapat selamat beberapa pengurus Ormas dan OKP. Hadir Ikram Ishak Iskandar SE Ketua MPC Pemuda Pancasila Jeneponto dan Isman Triyadi Iksan Ketua KNPI memberikan ucapan selamat. (Ari Lau)

Personal Profil Ketua PMI Jeneponto terpilih dalam Muskab XI :

Nama: Muh. Islam Iskandar
Orang Tua :
H. M. Ilyas Ishak Iskandar Kr.Jalling (Bapak)
Hj. Tenry Lily La Tunrung (Ibu)
Istri: Hj. Yuristita, SH,.MH
Anak :
Ishak Ibra Iskandar dan Insyirah Islam Iskandar.

 

 

Pos terkait