BPJS Kesehatan Mantapkan Peran PIC JKN-KIS di FKRTL

  • Whatsapp

BPJS Kesehatan Mantapkan Peran PIC JKN-KIS di FKRTL

Palopo, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Palopo melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada PIC JKN-KIS di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) se-KC Palopo, Jumat (11/06). Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memperbarui pengetahuan seluruh PIC JKN-KIS terkait program jaminan kesehatan sosial tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo Harbu Hakim menyampaikan pentingnya kegiatan sosialisasi ini bagi PIC JKN-KIS di FKRTL dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh PIC JKN-KIS selama ini dalam pelayanan terhadap peserta Program JKN-KIS.

“Hal ini dianggap perlu karena dinamika Program JKN-KIS yang dinamis, baik dari segi regulasi maupun teknis pelaksanaannya. Saya berharap kesempatan ini dapat digunakan dengan optimal untuk update knowledge terkait Program JKN-KIS mengingat ada berbagai kebijakan dan regulasi Program JKN-KIS yang terus disempurnakan. Saya juga berharap kita tidak resisten terhadap setiap perubahan yang ada,” jelas Harbu.

Harbu menyampaikan bahwa peran seluruh PIC JKN-KIS di FKRTL sangat besar karena menjadi gate saat peserta Program JKN-KIS berkunjung ke FKRTL. Harbu juga menambahkan, pengetahuan terkait Program JKN-KIS yang diperoleh dalam sosialisasi tersebut, dapat diteruskan lagi ke rekan-rekan lain di FKRTL.

PIC JKN-KIS RS Hikmah Sejahterah Sukamaju, Lukman Budiarto, menyampaikan bahwa melalui kegiatan sosialisasi ini dirinya menjadi lebih memahami kembali terkait Program JKN-KIS, sehingga memudahkannya dalam memberikan infomasi yang jelas kepada peserta Program JKN-KIS terkait alur pelayanan, hak dan kewajiban peserta, serta manfaat yang didapatkan dari Program JKN-KIS.

“Informasi ini juga dapat saya bagikan kepada rekan-rekan di rumah sakit, agar dalam melayani peserta Program JKN-KIS mereka dapat menjelaskan secara jelas. Dengan begitu, pasien atau keluarga pasien juga merasa puas dengan pelayanan dan pemberian informasi yang diberikan. Peserta Program JKN-KIS pun tidak perlu jauh-jauh kembali ke kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mendapatkan penjelasan terkait Program JKN-KIS,” ungkap Lukman.(jamkesnews)

Pos terkait