Produk Barang Malaysia Marak Masuk Melalui Pintu Pelabuhan Parepare

  • Whatsapp
Produk Barang Malaysia Marak Masuk Melalui Pintu Pelabuhan Parepare
Truk mengangkut kursi asal Malaysia melalui Pelabuhan Parepare

PAREPARE, UPEKS.co.id – Pelabuhan Nusantara Parepare menjadi pintu akses masuknya produk asal negara Malaysia. Sejumlah produk asal Malaysia ini sudah terang-terangan diperjualbelikan di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (6/11/2021).

Hal tersebut menjadi bukti beredarnya barang impor asal Malaysia ini di Kota Parepare seperti Milo, Apollo, Barang Pecah Belah, Alat Pertanian, dan Perabot Rumah Tangga.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, melalui Badan Penindakan, Arham, mengungkapkan, jika pihaknya kerap melakukan pengawasan kegiatan di Pelabuhan Nusantara Parepare, bahkan pihaknya Pro Justitia. Namun, sampai saat ini masih terus berlangsung.

“Terutama sehubungan dengan regulasi-regulasi yang terbaru sekarang ini. Bila ada informasi baru tolong disampaikan kepada kami dan kami sudah pernah menindaki salah satu toko yang berada di wilayah Kota Parepare,” ungkapnya.

Kata dia, menyikapi persoalan ini dibutuhkan peran pada semua elemen, utamanya masyarakat dan aparat penegak hukum.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tak ada satu pun petugas maupun otoritas pelabuhan melakukan pengawasan terkait masuknya barang asal Malaysia ini. Bahkan secara mulus masuk melalui Pelabuhan Nusantara Parepare.

Diketahui, barang asal Malaysia ini diangkut menggunakan jasa kapal laut rute Nunukan-Parepare. Bahkan produk Malaysia ini masuk dua kali dalam seminggu, seperti hari Senin dan Jumat.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan dari pihak otoritas pelabuhan terkait masuknya barang asal Malaysia ini melalui Pelabuhan Nusantara Parepare. Kepala KSOP Parepare saat dikonfirmasi via whatsApp belum merespon. (AU)

 

Pos terkait