Gandeng Lapas Bolangi, Rutan Jeneponto Gelar Bimtek Rehabilitasi kepada Petugas Rutan

  • Whatsapp
Gandeng Lapas Bolangi, Rutan Jeneponto Gelar Bimtek Rehabilitasi kepada Petugas Rutan
JENEPONTO, UPEKS.co.id – Darurat narkoba yang dikemukakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membuat Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas II B Jeneponto, Hendrik, berinisiatif memberikan bimbingan teknis (Bimtek) layanan rehabilitasi sosial bagi petugas Rutan Jeneponto.
Kegiatan Bimtek kepada petugas, khususnya tim rehabilitasi medik Rutan Jeneponto berlangsung di Aula Rutan Jeneponto, Rabu (2/6/2021).
Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Rutan Jeneponto dengan mengundang pemateri dari Lapastika Bolangi dan IKAI Makassar.
Kepala Rutan Kelas II B Jeneponto, Hendrik menegaskan bahwa narkoba adalah extraordinary crime. Berakar pada masalah gaya hidup, narkoba seolah menjadi salah satu jawaban atas kesulitan ekonomi karena keuntungannya yang menggiurkan.
Oleh karena itu, Hendrik berharap kepada peserta rehabilitasi dan petugas Rutan Jeneponto untuk dapat berinteraksi sosial, terbuka, serta menjalin kekerabatan juga kerja sama dalam penanganan dan pencegahan bahaya narkoba. Baik di dalam rutan, maupun ketika berada di tengah-tengah masyarakat.
Mantan Kepala Rutan Soppeng ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dari pemateri yang telah memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang layanan rehabilitasi sosial bagi peserta rehabilitasi mandiri dan petugas Rutan Jeneponto.
“Kami berharap bisa meningkatkan kualitas pelayanan rehabilitasi sosial di Rutan Jeneponto bagi peserta rehabilitasi mandiri yang kami adakan. Serta petugas dapat memberikan layanan rehabilitasi sesuai dengan standar layanan yang telah ditetapkan oleh BNN,” tandas Hendrik. (Ari Lau)

Pos terkait