Dilepas Secara Resmi, Peserta Kafilah Palopo Diharapkan Juara

  • Whatsapp
Dilepas Secara Resmi, Peserta Kafilah Palopo Diharapkan Juara
PALOPO, UPEKS.co.id– Peserta Kafilah Kota Palopo Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dan Hadits XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Kabupaten Sidrap dilepas secara di Aula Saokotae Palopo, Rabu (2/06/2021).
Pelepasab ditandai dengan penyerahan bendera Kafilah dari Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH kepada ketua kafilah Kota Palopo.
Ketua STQ, H. Harisal Latief dalam arahannya  menyampaikan bahwa peserta STQ murni adalah peserta dari Kota Palopo. Hasil seleksi yang dilakukan panitia STQ sebelumnya,  terjaring 11 orang peserta.
Peserta terdiri dari wanita dan pria yang akan mendampingi 24 ofisial pendamping. Sementara keseluruhan dari jumlah panitia  pendamping sebanyak 52 orang.
“Harapan kita bersama semoga apa yang kita cita-citakan dan harapkan sesusai ekspetasi mendapatkan juara STQ bisa tercapai,” ujar H. Harisal.
Harapan yang sama juga disampaikan, Menteri Agama (Menag) Kota Palopo, Dr.H.M.Rusydi Hasyim M.Ag. Beliau berharap event pada kali ini, peserta yang menjadi wakil Kota Palopo adalah asli Palopo. Pasalnya, selama ini diwakili dari peserta luar Kota Palopo.
“Kita berharap mudah-mudahan STQ ini terpilih wakil asli dari Palopo karena tidak kalah hebatnya dari para peserta yang tadinya mewakili Kota Palopo, yang selalu diambil dari luar. Jadi ke depannya, perwakilan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) betul-betul asli Palopo,” harapnya.
“Insya Allah tahun depan, kita akan coba menyusun kembali bahwa pelaksanaan MTQ, di tingkat Kota Palopo. Kita akan berusaha menjaring peserta, yang betul-betul dari Kota Palopo,  dan tidak ada lagi yang mengambil peserta dari luar,” tambahya.
Beliau juga berharap kepada peserta, dan para ofisial pendamping, agar di lokasi  selalu tertib dan tepat waktu ujar beliau.
Sementara Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH  dalam sambutannya mengatakan, enam tahun yang lalu telah memerikan perhatian yang sangat serius kepada guru ngaji, dan pembinaan masjid.
“Ini adalah bagian dari buah pemikiran bahwa tiap tahun, harus ada STQ dan MTQ,” ujarnya.
“Kepada peserta STQ agar kalian menjadi juara. Hal itu akan membanggakan dirimu dan anakmu, untuk orang tuamu dan yang lebih besar lagi untuk Kota Palopo,” harapnya.
Judas juga menghimbau seluruh masyarakat Kota Palopo untuk tetap bekerja sama dengan baik dan memegang teguh perintah agama. Khususnya kepada peserta STQ agar tetap menjaga protokol kesehatan (Protkes) guna mencegah penularan Covid-19. (Echa)

Pos terkait