Hamka B Kady Legislator Inspiratif Warga Sulsel

  • Whatsapp
Hamka B Kady Legislator Inspiratif Warga Sulsel

TAKALAR, UPEKS.co.id– Selama menjadi anggota DPR Republik Indonesia periode 2019-2024 dua tahun berjalan, selama itu juga H.Hamka B Kadi banyak menebar dana aspirasi miliknya dalam bentuk proyek untuk sejumlah daerah pemilihannya, dapil Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar

Khusus di Kabupaten Takalar, tahun ini ada sejumlah paket proyek pro rakyat di gelontorkan berupa saluran irigasi, tersebar di setiap kecamatan. Bahkan satu paket jembatan gantung di Makammu Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel).

Bacaan Lainnya

Nilai proyek tersebut sekitar Rp3 miliar, peletakan batu pertamanya langsung H Hamka B Kady pada 11 Juni 2021. Selain itu, hadir juga Camat Polsel, Edy Badan, Kapolsek Polsel, AKP Idrus dan sejumlah Tokoh masyarakat Kecamatan Polres menyaksikan langsung peletakan batu pertamanya.

Selain itu nampak juga kepala kelurahan Bulukunyi Nasaruddin Daud dan Komandan Koramil Polsel

Walaupun waktunya tidak jarang lowong namun tetap luangkan untuk masyarakat Takalar sekaligus wakil rakyat yang peduli dengan wilayah daerah pilihannya.

Sesibuk apa pun beliau (Hamka B Kady ) tetap meluangkan waktunya untuk konstituennya, khusus Dapil Satu Sulsel.

“Saya tetap penuhi karena bisa terpilih sebagai legislator DPR RI berkat masyarakat Sulsel khusus daerah pemilihan satu (Dapil 1 ) Sulsel,” ujarnya.

Di tengah-tengah simpatisannya, tepatnya di lokasi pembangunan jembatan gantung, H.Hamka B Kady mengaku menjadi anggota DPR RI, tidak terlepas dari bantuan dan keterlibatan masyarakat yang hadir sehingga dirinya harus memberikan yang terbaik buat masyarakat Takalar.

Keberpihakan masyarakat saat pemilihan anggota DPR, H.Hamka menganggap sebagai sebuah amanah, sehingga alangkah tidak eloknya kalau tidak bisa berbuat kebaikan untuk rakyat utamanya di daerah pemilihannya.

Selaku anggota DPR RI, memberikan terbaik untuk masyarakat khususnya pada pembangunan infrastruktur Dapil 1 Sulsel.

Pernyataannya bukan tanpa fakta, tapi dibuktikan dengan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Bulukunyi dan Desa Moncongkomba.

“Kalau untuk saluran irigasi jangan dibilang lagi, sudah ratusan titik bukan hanya sebatas itu tetapi juga dermaga di pulau Satannga Tanakeke yang saat ini sudah berlangsung pembangunannya dengan anggaran kurang lebih Rp 48 miliar, pembanugunan 20 unit perumahan nelayan, bedah rumah sekitar 3.000 unit,” jelasnya.

H. Hamka berharap semua proyek yang akan dikerjakan hendaknya melibatkan masyarakat setempat. “Hindari masalah karena kami tidak ingin mendengar terjadi masalah apalagi sampai ribut-ribut, kalau sampai terjadi, besar kemungkinan proyek dipindahkan,” tandasnya. (Jahar)

 

 

Pos terkait