ANEKA

APBD Murni 2021 Kabupaten Majene Bakal Direfocusing

APBD Murni 2021 Kabupaten Majene Bakal Direfocusing

MAJENE, UPEKS.co.id–Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun 2021 kabupaten Majene, kembali terancam dipangkas atau direfocusing untuk penanganan pendemi Covid-19.

Menurut wakil ketua I DPRD Majene, M.Idwar, Kemungkinan masih terjadi untuk pemangkasan anggaran atau refocusing untuk tahun 2021. Hal ini terjadi lantaran anggaran DAU berkurang.

“Informasinya dari badan keuangan daerah Majene akan ada lagi pemangkasan anggaran APBD tahun 2021, artinya ada pengurangan dana dari pusat, jadi mau tidak mau kita harus mengikuti aturan,” kata Idwar, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Majene, Kasman Kabil dihubungi melalui telpon membenarkan, bahwa anggaran APBD tahun 2021 kembali mengalami pengurangan dari pusat.

“Tahun ini dana DAU dari pusat dikurangi lagi sebesar Rp.16 miliar, kemarin suratnya sudah turun dari, makanya kembali akan dilakukan refocusing anggaran APBD 2021,”ungkap Kasman.

Namun untuk refocusing kata Kasman, pihaknya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat, regulasinya seperti apa dan besaran anggaran berapa, karena ini juga masih ada kaitannya dengan penaganan Covid-19.

”Alasan pusat terkait pengurangan anggaran karena pendapatan negara berkurang, kemudian situasi sekarang masih pandemi covid-19, ini yang membuat kita pusing, belum selesai DPA, masuk lagi persoalan refocusing,” ujarnya.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top