ANEKA

25 Februari Danny-Fatma Dilantik, Eric Horas: Ini Momen yang Ditunggu Masyarakat

25 Februari Danny-Fatma Dilantik, Eric Horas: Ini Momen yang Ditunggu Masyarakat

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Pelantikan kepala daerah direncanakan digelar pada 25 Februari 2021. Hal tersebut
dipastikan menyusul terbitnya SK dari Dirjen Otda Kemendagri terkait pelantikan pemenang Pilkada 2020 baru Dalam SK itu tercantum pelantikan digelar pada 25 Februari 2021.

Dengan demikian, seluruh kandidat yang memenangkan Pilkada 2020, akan dilantik akhir Februari, termasuk Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) selaku pemenang Pilwalkot Makassar 2020.

Gerindra Makassar sebagai partai pengusung pun berharap agenda pelantikan tersebut pancar dan tak ditunda- tunda lagi, dan akan menyambut hangat pelantikan jagoannya tersebut.

Ketua Gerindra Makassar Eric Horas mengungkapkan pelantikan Danny-Fatma yang sebentar lagi akan digelar adalah momen yang paling ditunggu-tunggu warga Makassar. Karena sebelumnya, proses pelantikan tersebut sempat mulur yang mulanya dijadwalkan pada 17 Februari 2020.

“Iya saya pikir ini adalah momen yang ditunggu oleh masyarakat tentu dengan adanya informasi surat Mendagri maka tentu pelantikan ini sudah fix , tidak ada lagi alasan untuk di tunda-tunda, lebih baik memang secepatnya biar roda pemerintahan juga bisa berjalan maksimal,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (18/2/2021).

Karena sebentar lagi Danny-Fatma akan bekerja mengembangkan Makassar melalui visi-misinya, maka Ketua Fraksi Gerindra DPRD Makassar itu berharap para pejabat di lingkup Pemkot Makassar juga siap untuk menjalankan pekerjaannya, mengingat pemimpin baru segera dilantik.

“Begitu pun pejabat pemkot konsen saja pada kerjanya , karena yang kemarin kami dengar banyak pejabat pemkot yang sibuk urus surat pindah. Saya pikir nggak perlu repot-repot seperti itu, memangnya ada apa,” ujarnya.

Legislator Makassar dua periode itu mengimbau pada ASN dan pejabat di lingkup Pemkot Makassar untuk menyambut Danny-Fatma kemudian bersinergi untuk membangun Makassar dua kali tambah baik, dari pada harus sibuk mengurus kepindahan. Karena seolah-olah adanya sejumlah oknum ASN yang hendak pindah tugas menimbulkan kecurigaan.

“Itu yang tadi saya katakan pejabat pemkot konsen saja pada kerjanya nggak perlu repot repot urus surat pindah, makanya pertanyaan saya ada apa? Kan kita mau ini makassar 2x+baik,” ujar legislator DPRD Makassar dua periode itu.

“Apa bedanya bertugas di pemkot sama pemprov kan sama sama mengabdi pada negara. Kecuali mungkin kalau ada pejabat yang ikut ‘berpolitik’ di pilkada kemarin. Semoga tidak ada ji sehingga di mata publik juga bagus ASN,” tambah Eric.

Eric pun memastikan seluruh jajaran Gerindra Makassar akan menyambut Danny-Fatma saat dilantik nanti.

“Seluruh pengurus dan kader Gerindra akan menyambut Dany-Fatma mulai dari tingkat kecamatan hingga di tingkat kelurahan,” tandasnya. (jir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top