ANEKA

Usai Mencoblos, Bupati Bulukumba Pantau TPS

Usai Mencoblos, Bupati Bulukumba Pantau TPS

BULUKUMBA, UPEKS.cc.id— Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba berlangsung 9 Desember 2020.

Sebanyak empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan dipilih oleh masyarakat Bulukumba di 830 Tempat  Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 kecamatan. Pemungutan suara berlangsung dari jam 07.00 sampai  13.00 WITA.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bulukumba sebanyak 317.286 orang, termasuk di dalamnya Bupati
dan Wakil Bupati Bulukumba.

Bupati AM Sukri Sappewali menyalurkan hak pilihnya di TPS 2 Kelurahan Caile bersama dengan anaknya Andi  Anwar Purnomo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara Wakil Bulukumba Tomy Satria  Yulianto mencoblos di TPS 14 Kelurahan Caile bersama istri. Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto pada Pilkada 2020  ini menjadi kontestan sebagai Calon Bupati Bulukumba.

Usai mencoblos, Bupati bersama Tim Desk Pilkada Kabupaten Bulukumba melakukan pemantauan ke beberapa  TPS untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik dan lancar, khususnya dalam  menerapkan standar protokol kesehatan.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada 2020 ini berlangsung dengan lancar dan aman, sampai pada perhitungan  suara selesai,” ujar Bupati saat meninjau TPS 8 Bentenge di tribun Lapangan Pemuda, Rabu 9 Desember 2020.

Untuk melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di seluruh kecamatan. Para asisten, staf ahli dan kepala perangkat daerah yang tergabung dalam Desk Pilkada menyebar di 10 kecamatan melakukan pemantauan. (sufri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top