Lawan Covid-19, Pemkot Makassar Terjunkan Dokter ke Pulau

  • Whatsapp
Lawan Covid-19, Pemkot Makassar Terjunkan Dokter ke Pulau

Lawan Covid-19, Pemkot Makassar Terjunkan Dokter ke Pulau

MAKASSAR, UPEKS–Perang melawan Covid-19 semakin gencar dilakukan. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan medis kepada warga. Seperti yang dilakukan Pemkot Makassar yang secara khusus mengirim dokter ke wilayah kepulauan.

Bacaan Lainnya

Pemkot Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerjunkan tim dokter ke pulau. Ada dua pulau yang menjadi sasaran, yakni Pulau Langkai dan Lanjukang. Pelepasan tim dokter tersebut berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Rabu (11/11/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, pelepasan dokter merupakan bagian dari program pelayanan kesehatan spesialis yang dilaksanakan Dinkes Makassar.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 yang diperingati setiap 12 November dan rangkaian dari Hari Jadi Kota Makassar ke-413.

“Pelepasan dokter ini rangkaian dari Hari Jadi Kota Makassar dan Hari Kesehatan Nasional,” kata Agus.

Dimana, ada 20 dokter yang diterjunkan Dinkes Makassar. Dokter-dokter tersebut terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum.

“Ada empat dokter spesialis dan selebihnya dokter umum,” beber Agus.

Keempat dokter spesialis terdiri dari ahli penyakit dalam, anak, kulit dan mata. Mereka akan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) selama satu hari di kedua pulau tersebut. (a)

Pos terkait