PARIWARA

Beri Informasi JKN-KIS Terkini, BPJS Kesehatan Kendari Gencarkan Goes to Costumer

Beri Informasi JKN-KIS Terkini, BPJS Kesehatan Kendari Gencarkan Goes to Costumer

Kendari, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Kendari kembali melaksanakan sosialisasi kepada peserta JKN-KIS melalui kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Costumer di Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli Kota Kendari, Kamis (16/07). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-52 dan sebagai upaya peningkatan pemahaman masyarakat terhadap Program JKN-KIS.

“Selain dapat bersilaturahmi dengan peserta JKN-KIS, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang prosedur, hak dan kewajiban, serta meningkatkan validitas data peserta. Untuk memudahkan dalam mengakses layanan, peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan kanal-kanal layanan administrasi seperti  aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400 atau Mobile Costumer Service,” ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kendari Barlianta Shaleh.

Beri Informasi JKN-KIS Terkini, BPJS Kesehatan Kendari Gencarkan Goes to Costumer

Dalam kegiatan ini juga disampaikan mengenai informasi terbaru terkait Program JKN-KIS yaitu Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

“Iuran peserta mandiri kelas 3 yang di tetapkan sesuai Perpres 64 adalah Rp 42.000/jiwa/bulan. Mulai 1 Juli 2020, peserta tetap membayar Rp25.500/jiwa/bulan, sisanya disubsidi oleh pemerintah. Tahun 2021, iuran peserta mandiri kelas 3 membayar Rp35.000/jiwa/bulan, sisanya Rp7.000 disubsidi oleh pemerintah,” jelas Barlianta.

Rosmini (41), salah satu peserta JKN-KIS yang mengikuti kegiatan tersebut, mwngatakan dirinya merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini karena mendapat informasi terbaru tentang Program JKN-KIS.

“Dalam kegiatan tadi banyak sekali informasi-informasi terbaru yang saya terima, dan beberapa orang juga berbagi pengalaman selama menggunakan kartu JKN-KIS. Saya berharap pelayanan BPJS Kesehatan kedepannya menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Sebelum dilaksanakan di Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli Kota Kendari, BPJS Kesehatan Cabang Kendari telah melaksanakan kegiatan serupa di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Balai Sungai Wilayah IV dan kepada peserta JKN-KIS yang merupakan pasien hemodialisa di Rumah Sakit Bahteramas. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kendari. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top