PARIWARA

Aplikasi e-Dabu Mobile Menjawab Kebutuhan Veby

Aplikasi e-Dabu Mobile Menjawab Kebutuhan Veby

Narasumber : Vabiyolla Litaay (37) – HRD & CCM PT. Tridharma Adigraha Ambon

Ambon, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan kembali meluncurkan inovasi barunya yaitu aplikasi e-Dabu Mobile. Aplikasi ini ditujukan kepada badan usaha untuk mempermudah Person In Charge (PIC ) atau penanggung jawab badan usaha dalam mengelola administrasi kepesertaan JKN-KIS karyawannya. Aplikasi e-Dabu Mobile merupakan bentuk sederhana dari aplikasi sebelumnya yaitu e-Dabu versi webyang hanya bisa diakses menggunakan Personal Computer (PC) atau laptop.

Vabiyolla Litaay (37), seorang PIC badan usaha dari PT Tridharma Adigraha Ambon, mengapresiasi BPJS Kesehatan atas peluncuran inovasi baru e-Dabu Mobile. Ia juga menceritakan manfaat yang didapatkan dengan aplikasi e-Dabu Mobile.

Aplikasi e-Dabu Mobile Menjawab Kebutuhan Veby

“Ssekarang lebih mobile, bisa cek lewat handphone. Sebagai HRD di perusahaan, kita dituntut untuk fast respone. Misalnya, saat Branch Manager (BM) minta data jumlah karyawan yang terdaftar JKN-KIS atau data jumlah iuran, karyawan minta data nomor kepesertaan JKN-KIS baik untuk dirinya maupun keluarganya, dan kebutuhan lainnya,” katanya saat ditemui tim Jamkesnews di kantor PT Tridharma Adigraha Ambon, Jumat (17/7).

Aplikasi e-Dabu Mobile dapat diunduh di Play Store melalui smarthphone. Di dalamnya dilengkapi dengan fitur untuk mengecek status kepesertaan JKN-KIS karyawan dan anggota keluarganya, riwayat pembayaran iuran, data mutasi karyawan, tren pembayaran, hingga konten kesehatan untuk memperkaya referensi hidup sehat.

Veny mengatakan, untuk saat ini aplikasi e-Dabu Mobile telah mengakomodir kebutuhan para PIC badan usaha, sehingga tak lupa ia juga mengajak rekan-rekan PIC badan usaha lainnya untuk dapat menggunakan aplikasi e-Dabu Mobile karena kepraktisannya.

“Aplikasi ini sungguh-sungguh bermanfaat, sehingga dengan senang hati saya rekomendasikan bagi rekan-rekan PIC badan usaha lainnya agar lebih mudah dalam mengurus kepesertaan JKN-KIS karyawan dalam satu genggaman,” kata Veby. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top