270 Keluarga PKH di Kelurahan Totoli Dapat Bansos Beras 30 Kg

  • Whatsapp
270 Keluarga PKH di Kelurahan Totoli Dapat Bansos Beras 30 Kg

270 Keluarga PKH di Kelurahan Totoli Dapat Bansos Beras 30 Kg

MAJENE, UPEKS.co.id—Sebanyak 270 keluarga penerima mamfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH), di  Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae kembali menerima bantuan dari pemerintah, berupa beras sebanyak 15  kilogram per kepala keluarga, Sabtu (3/10/2020).

Bacaan Lainnya

Bansos tersebut merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Setiap KPM menerima  beras kualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulannya sepanjang Agustus-Oktober 2020.

Pendamping PKH Kelurahan Totoli, Nur Hijrah Haera menjelaskan, bantuan sosial atau subsidi beras  diperuntukkan bagi KPM PKH. Mereka selain menerima bantuaan dana, ada tambahan beras 15 kilogram untuk  tiga bulan.

”Mereka terima mulai Agustus, September dan Oktober, untuk Agustus-September dijadikan satu, makanya hari ini  dapatnya langsung 30 kilogram. Nanti Oktober 15 kilogram, sehingga totalnya 45 kg,”jelasnya.

Untuk beras yang diterima medium. Dikeluarkan dari Bulog. Jadi penyalurnya beras Bulog yang kemudian  disalurkan oleh pihak ketiga. Bantuan ini merupakan bantuan tambahan Covid untuk penerima PKH.

“Ini harapannya sangat membantu bagi masyarakat, kita lihat sekarang masa pandemic, banyak masyarakat yang  keterbatasan dalam bekerja karena pandemic. Jadi luar biasa bantaun dari pemerintah,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga penerima PKH di Kelurahan Totoli, Syamsiah mengaku sangat bersyukur  adanya bantuan beras yang diberikan pemerintah,”Alhamdulillah bantuan ini sangat bermamfaat bagi kami, apalagi di masa pandemi virus corona sekarang ini,”ucap Syamsiah.(Alimukhtar).

Pos terkait