ANEKA

Di Pantai Bahuluang, Pjs. Bupati Asriady Ingatkan Kades Soal Dana Desa

Di Pantai Bahuluang, Pjs. Bupati Asriady Ingatkan Kades Soal Dana Desa

SELAYAR.UPEKS.co. id- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Selayar, Asriady Sulaiman gelar pertemuan  dengan Camat dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Bontosikuyu bertempat di Obyek wisata Pantai Pulau  Bahuluang, Sabtu (3/10)

Hadir dalam pertemuan mendampingi Bupati Asriady, adalah Asisten Pemerintahan, Asisten Ekbang, Kadis PMD,  Kasat Pol PP Ka. BPKPAD, Kabag. Humas Setda, Camat Bontosikuyu dan Kasubag. Protokol Setda.

Bupati Asriady mengatakan pertemuan tersebut adalah ajang silaturahmi pertama bagi dirinya dengan pemerintah  desa setelah dikukuhkan menjadi Pjs Bupati mengisi kekosongan pemerintahan Bupati Basli Ali yang saat ini  sedang cuti pilkada.

Kepada para kepala desa, Bupati Asriady menyampaikan beberapa pointer-pointer penting dalam rangka  meningkatkan kualitas pelayanan prima terhadap masyarakat serta untuk mewujudkan pemerintahan desa yang  bersih dan akuntabel.

Lebih lanjut Asriady mengatakan, anggaran desa saat ini sama dan bahkan ada yang melebihi anggaran SKPD,  mencapai 1 milyar lebih, diharapkan dapat dikelola dengan baik dengan tetap mematuhi aturan.

Untuk menghindari dampak hukum dan ketidakpercayaan masyarakat, sangat diharapkan kepala desa bersikap  transparan dalam pengelolaan anggaran desa baik kepada masyarakat maupun lembaga terkait.

“saya ingatkan, hati-hati dalam mengelola alokasi dana desa, Jangan mempergunakan uang negara tanpa ada  perencanaan dan tidak sesuai dengan juknis dan aturan yang ada, jangan sampai bermasalah dengan hukum,”  ucap Asriady

Terkait Pimilukada, Bupati Asriady menghimbau para kepala desa untuk mengedukasi masyarakat akan  pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 desember mendatang.

“Salah satu unsur penting yang menentukan suksesnya pesta demokrasi adalah, besarnya partisipasi masyarakat  yang tentunya menjadi ukuran bagi besarnya dukungan masyarakat terhadap pimpinan yang dipilih. Sehingga kita  bisa menghasilkan pemimpin yang berdaulat, pimimpin yang disenangi dan dipilih oleh masyarakat banyak.

Mengakhiri arahannya, Asriady kembali menegaskan dan mengajak para kepala desa untuk menghimbau  masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-  19. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top