Satu Kasus Covid19 Kolaka Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Satu Kasus Covid19 Kolaka Meninggal Dunia

KOLAKA, UPEKS.co.id–Satu kasus Covid-19 seorang laki-laki(54) warga Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) telah meninggal dunia. Dan dikuburkan secara protokol Covid-19 di Kendari beberapa hari lalu.

“Sehingga sampai saat ini total kasus Covid-19 yang meninggal dunia dua orang,”ungkap Dokter Muh Aris juru bicara(jubir) Gugus tugas(Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kolaka Sultra melalui siaran persnya yang diupload dalam group WhatsApp Satgas Covid-19 pada(12/9/20).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya kasus baru terkonfirmasi positif bertambah empat orang yakni tiga orang diambil. Sampel swabnya di Kolaka dan satu orang di rumah sakit Bahteramas Kendari. Dua orang warga Kelurahan Kowioha Kecamatan Wundulako yakni seorang laki-laki(85), dan seorang perempuan(15).

Kedua warga Kelurahan Kowioha Kecamatan Wundulako sesuai petunjuk juknis dari hasil sampel swab meski positif namun hasilnya tidak menunjukkan gejala Covid-19. Sehingga berhak diberikan surat keterangan sehat.

Selanjutnya seorang perempuan(37) terkonfirmasi positif warga Kelurahan Balandete Kecamatan Kolaka pengambilan sampel swabnya di Kolaka, dan satu orang lagi yang terkonfirmasi positif berkaitan dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya pengambilan sampel swabnya di rumah sakit Bahteramas Kendari.

“Jadi jumlah pasien terkonfirmasi positif dirawat di rumah sakit Bahteramas ada lima Iran, dan diisolasi di Sikim Kolaka tiga orang,”kata Aris.
Dikatakannya bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kolaka sebanyak 101 orang, dan dinyataan sembuh sebanyak 91 orang. Selain itu kata Aris kasus probable yang meninggal dunia berjumlah tiga orang.

Jubir Satgas Covid-19 menghimbau kepada semua masyarakat Kolaka untuk saling mengingatkan, saling mendukung dan saling mendoakan.

“Insyah Allah Kolaka bisa terbebas dari pengaruh buruk Covid-19,”ujar Aris juga Ketua IDI Kabupaten Kolaka.(pil)

Pos terkait