ANEKA

Lions Club International Foundation-YKF Bantu Korban Bencana Lutra

Lions Club International Foundation-YKF Bantu Korban Bencana Lutra

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Bantuan untuk korban bencana alam di Masamba, Luwu Utara terus mengalir. Kali ini  datang dari International Distrik 307 B2 Indonesia bersama Lions Club International Foundation (LCIF).

Paket sembako berupa mi instan, terigu, beras dan air minum disalurkan melalui Yayasan Kemanusian Fajar (YKF). Penyerahannya berlangsung di lobbi Gedung Graha Pena Jala Uirp Somohardjo, Makassar, Rabu (12/8).

Presiden Lions Club Makassar Jufry Tjankilisan mengatakan, melalui Yayasan Caritas dan International Distrik 307  B2 Indonesia, penyaluran bantuan untuk Masamba ini merupakan yang ketiga. Sebelum YKF, sudah disalurkan  lebih dulu kepada Pemprov Sulsel dan salah satu majelis taklim di Makassar.

Lions Club International Foundation-YKF Bantu Korban Bencana Lutra

Ia mengatakan, dalam penyaluran bantuan dari pusat, memang dibagi menjadi lima pos. Lions Club Makassar  salah satu pos yang dibentuk gencar menyalurkan bantuan.

“Bantuan yang diberikan tak hanya bagi yang terdampak bencana, tetapi juga bagi yang betul-betul membutuhkan.  Kali ini fokusmya memang untuk korban bencana alam di Masamba,” ucapnya.

Penasihat Lions Club Makassar Ruddy Effendy, menuturkan bantuan ini langsung dari internasional yang  diserahkan kepada Lions Club Makassar.

“Bantuan ini semata untuk misi kemanusiaan, di mana ada 200 negara  yang membentuk club ini secara internasional,” ungkapnya.

Ketua YKF, Dr Mustawa Nur memberi apresiasi terhadap kepedulian yang ditunjukkan Lions Club bagi korban  bencana, khususnya di Luwu Utara.

Menurutnya, bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban  penderitaan mereka yang menjadi korban.

”Bantuan ini segera kita salurkan ke yang membutuhkan, agar dapat memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,”  kata Mustawa. (rls).

#TRENDING

To Top