Terjun ke Lokasi, Ketua MPC PP Luwu Serahkan Bantuan di Masamba

  • Whatsapp
Terjun ke Lokasi, Ketua MPC PP Luwu Serahkan Bantuan di Masamba

Terjun ke Lokasi, Ketua MPC PP Luwu Serahkan Bantuan di Masamba

LUWU.UPEKS.co.id— Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam bersama para  kadernya, terjun langsung ke lokasi banjir bandang di Masamba.

Bacaan Lainnya

Kedatangannya dalam rangka memberikan  sejumlah bantuan pangan dan sandang, Kamis (16/07) dini hari

Meskipun perjuangan untuk bisa tiba di lokasi lumayan sulit, karena harus melalui jalan alternatif yakni jalanan ke  arah Malangke yang kecil, dan harus putar mengikuti jalur yang berliku-liku baru kemudian bisa ke arah kota  Masamba.

Jalan itu saat ini yang dilalui semua pengendara dari semua arah sehingga macet berjam-jam baru bisa tembus ke  lokasi, Palopo-Masamba biasanya hanya ditempuh 1 jam pada kondisi normal.

Melalui jalan alternatif ini bisa  menempuh hingga 5 jam perjalanan. Tapi itu tidak menyurutkan niat kemanusiaan pada Ketua Pemuda Pancasila  dan kadernya ia ke lokasi bencana menyerahkan bantuan langsung.

Akibat banjir tersebut, beberapa rumah warga dan akses jalan trans penghubung Masamba -Palopo terputus  karena ketebalan lumpur di jalan trans Sulsel di Sekitar jembatan Radda, Lutra.

Selain merendam rumah warga,  banjir juga menenggelamkan ratusan hektar tanaman. Bahkan puluhan korban nyawa melayang oleh derasnya air  sungai Radda dan Masamba yang meluap bersama lumpur.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Luwu, menyampaikan kunjungan ini dalam rangka kemanusiaan, “bantuan ini kita  kumpulkan untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

Semoga dengan sedikit  bantuan ini, saudara kita merasa bahwa mereka tidak sendiri. Intinya Pemuda Pancasila siap hadir untuk
membantu”ungkap Andi Muhammad Ahkam Basmin

Terlihat pula di lokasi Ketua KNPI Sulsel Andi Arham Basmin, ini yang kedua kalinya tokoh pemuda Sulsel ini  berkunjungn dan memberikan bantuan pada korban di Luwu Utara. (Kartini Echa).

Pos terkait