Keluarga Besar Partai Wong Cilik Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Lutra

  • Whatsapp
Keluarga Besar Partai Wong Cilik Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Lutra

Keluarga Besar Partai Wong Cilik Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Lutra

LUTRA, UPEKS.co.id— Ketua PDI-Perjuangan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) (Sulsel)  Mahfud Sidiq Irjaz bersama pengurus partai serta anggota DPRD Lutra Yakob Banne, Arman mendirikan posko  Bantuan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di di Lutra, Rabu (15/7/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua Partai wong cilik Lutra yang akrab disapa MSI pada media ini, Kamis (16/7/2020). Dia  menyalurkan bantuan kemanusiaan langsung dan di posko BPBD Kabupaten di Masamba, Radda, Petambua  serta Posko di Sabbang bagi korban bencana banjir bandang.

Aksi sosial bersama DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Baguna, DPC PDI Perjuangan dan segenap  anggota DPRD yang bersumber dari donasi-donasi DPD, DPC Se Sulsel yang dilakukan para kader-kader muda  di Bumi Lamaranginang.

Dengan tersalurkannya bantuan kemanusiaan tersebut, Hj. Kartini Lolo yang merupakan pengurus DPD dan Ibu  Eva selaku ketua Baguna Provinsi Sulsel sangat prihatin dan berharap tetap kuat terutama mental masyarakat  Bumi Lamaranginang menghadapi cobaan ini.

”Isyah Allah akan ada hikmahnya dibalik kejadian bencana alam banjir bandang ini.,” kata mereka berdua dan MSI  memastikan, kebutuhan pangan, sandang dan papan warga yang harus di bantu untuk meringankan beban warga  yang terdampak masih trauma jika hujan turun takut jika banjir bandang datang kembali.

Jadi dibutuhkan bahan baku, tentu ini kami juga akan upayakan selain dari pemerintah sendiri, nanti juga bantuan
dari teman-teman yang lain.

Untuk saat ini bentuknya pangan, obat obatan, popok, pembalut, susu bayi yang  dibutuhkan atau berupa uang, tutur MSI didampingi Yakob Banne, Arman anggota DPRD Lutra.

Bersama kader PDI-Perjuangan lainnya, dia menerangkan, tidak hanya membantu dari segi materi, tetapi juga  bantuan secara mental pun turut dilakukan.

Dengan demikian, masalah mental maupun kesehatan warga
terdampak banjir bisa terbantu.

“Alhamdulillah kami bisa berdialog dengan masyarakat dampak bencana yang mengungsi. Ada yang  menyampaikan mungkin trauma karena baru kali ini kejadian besar,” ungkapnya.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, dia menyatakan, pihaknya terjun langsung ke lokasi bencana di semua  titik dan berdialog dengan warga. “Mudah-mudahan tersalurkan ke semua sasaran,” pungkasnya.(yustus).

Pos terkait