Pelayanannya Bagus, Iuran JKN-KIS Sudah Sangat Murah

  • Whatsapp

Pelayanannya Bagus, Iuran JKN-KIS Sudah Sangat Murah

Palopo, Jamkesnews – Seorang ibu pasti panik ketika sang buah hati sakit. Itulah yang dirasakan oleh Rika ketika anak semata wayangnya yang berumur 8 bulan harus menderita diare hebat yang membuatnya masuk rumah sakit untuk memperoleh penanganan intensif.

“Sempat panik sekali, karena anak saya sudah terlihat sangat lemas. Kasihan banyak sekali cairan yang berkurang dalam tubuhnya. Anak saya sampai membuat tidak bisa dimasukkan jarum infus untuk menambah cairan yang kurang. Jadi hanya diberikan susu dan obat saja biar mendapatkan tenaga yang lebih,” kisah Rika kepada Jamkesnews, Selasa (31/03).

Rika bersyukur ketika anaknya sakit tak perlu khawatir memikirkan biaya berobat karena ia dan keluarganya telah menjadi peserta JKN-KIS. Awalnya ia berstatus peserta JKN-KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung pemerintah, namun sejak suaminya mulai bekerja, iurannya dipotong melalui gaji sang suami.

“Saya tahu iuran yang dipotong melalui gaji suami saya sangatlah murah. Itu pun sudah menanggung saya, suami dan tiga orang anak. Tidak sampai seratus ribu sepertinya sudah menanggung 5 orang. Jadi rasanya tidak ada asuransi swasta yang menerapkan sistem seperti itu. Kalaupun ada pasti biayanya tidak ada yang semurah JKN-KIS,” tambah Rika.

Rika mengatakan, segala pelayanan yang ia dapatkan di sini sangat memuaskan. Penanganan para petugas medis juga sangat cepat untuk pasien yang memakai kartu JKN-KIS. Tidak ada kata penelantaran pasien seperti yang beredar.

“Dokter dan perawat di sini juga sangat ramah dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh pasien. Saya merasa sangat terbantu. Iuran yang telah ditentukan pemerintah ini sudah sangat murah. Jangan mengeluh terus ini mahal, coba bandingkan dengan dengan asuransi lainnya. Pasti semua akan menyadari, jadi lebih baik kita rajin dan disiplin bayar iuran agar tidak ada lagi tunggakan dan kartu JKN-KIS bisa terjamin aktif terus,” ungkapnya. (Jamkesnews)

Pos terkait