Kembali IDI Makassar Salurkan Bantuan Tahap III Di Masamba

Kembali IDI Makassar Salurkan Bantuan Tahap III Di Masamba

 

Makassar, Upeks.co.id–Ikatan Dokter Indonesia Kota Makassar kembali mengirimkan bantuan tahap ke III.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini sebagai bentuk duka mendalam atas bencana alam berupa banjir bandang yang menimpa warga masamba Luwu Utara, sejak Senin 13 Juli hujan mengguyur kabupaten Luwu Utara. Khususnya Kecamatan Masamba dan Desa Radda. Dengan kecepatan angin 5 knot,” ujar Ketua IDI Makassar DR dr Siswanto Wahab Sp.KK (K).

Menurutnya, ini bukan bencana alam saja sebab saat ini kita juga sedang mengalami bencana non alam yakni wabah virus Covid-19. Sehingga ini pastinya berat sebab dua bencana sekaligus dihadapi. Untuk itu, IDI Kota Makassar bergerak cepat memberikan bantuan obat obatan, 100 pasang sepatu both 200 set Alat Pelindung Diri , handsanitizer , 100 pasang baju bayi, 200 paket sembako, 100 pampers, 100 dos indomie, 100 selimut dan 100 box masker surgical serta uang tunai sebesar R25 juta.

“Semoga bantuan tahap III ini bermanfaat buat relawan , warga, dokter dan nakes yang ada di Medan bencana,” ujar DR dr Siswanto Wahab Sp.KK (K)

Lanjut Dokter Anto Bantuan IDI Makassar tahap ke tiga ini di pimpin Dr. Sulfikar Andi Goesli,MM., AAK , DR. Dr. Muh. Irwan Gunawan ,Sp.B(Onk), sore ini mengarah bantuan khususnya di Desa Radda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang paling parah kena dampak banjir bandang ini sekali lagi IDI Makassar sangat berduka mendalam atas cobaan yang menimpa saudara kita di masamba Luwu Utara pungkas Dr Anto.

Humas IDI Kota Makassar dr Wachyudi Muchsin SH menambahkan selain itu IDI Kota Makassar mengirim relawan dokter umum dan dokter spesialis sudah aktif menangani Warga yang terpapar sejak mulai banjir bandang di daerah bencana “Semoga bantuan ini bermanfaat dan Bantuan tahap ke III ini juga Ada donasi dari Yayasan Infak Medika Nusantata Alumni Fakuktas Kedojteran Unhas, rumah sakit sandi karsa, PERHATI Sulselbar, semua dalam koordinasi IDI Kota Makassar,” pungkas Dokter Yudi.(rls)

Pos terkait