ANEKA

Kakanwil Kemenag Sulsel Serahkan Donasi ke Korban Banjir Bandang Masamba

Kakanwil Kemenag Sulsel Serahkan Donasi ke Korban Banjir Bandang Masamba

MASAMBA.UPEKS.co.id—Sungguh memilukan tragedi banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di  Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Senin (13/7).

Bencana ini memantik rasa empati dari berbagai pihak untuk
menggalang donasi guna disalurkan kepada korban terdampak.

Kakanwil Kemenag Sulsel H.Anwar Abubakar yang langsung menginstrusikan kepada segenap ASN Kemenag  se-Sulsel menggalang donasi berinisiatif untuk mengantarkan langsung donasi ke lokasi bencana.

Kakanwil Kemenag Sulsel yang memimpin rombongan Tim Peduli Bencana Kanwil Kemenag Sulsel tiba di Kantor  Kemenag Lutra, Sabtu (18/7).

Turut dalam rombongan, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Hj.Rismayanti Anwar Abubakar, Kabid PHU  DR.Kaswad Sartono, Kepala UPT Asrama Haji Sudiang HM.Iqbal, Ismail, 7 Kepala Kantor Kemenag Kab./ Kota,  Pembimas Kristen Marlin Naray, Kasubag Umum dan Humas H.Zulkifly Hijaz serta Kasubag Ortala dan KUB  H.Hasbullah serta beberapa Pelaksana dan Pramubakti Kanwil Kemenag Sulsel.

Kedatangan Kakanwil dan rombongan disambut Kakan Kemenag Lutra, H. Nurul Haq bersama jajaran. Seketika  suasana menjadi hening. Keharuan dan deraian air mata mewarnai pertemuan ini, hingga seremoni penyerahan  bantuan dibuka oleh Kakan Kemenag Luwu Utara H. Nurul Haq.

Kakan Kemenag Lutra H. Nurul Haq berterima kasih atas kehadiran Kakanwil dan rombongan yang telah memberi  perhatian besar hingga meluangkan waktunya mengunjungi dan memberikan bantuan, khususnya keluarga besar  Kemenag Lutra yang turut menjadi korban.

Kakanwil Kemenag Sulsel Serahkan Donasi ke Korban Banjir Bandang Masamba

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel dalam sambutannya menyampaikan ungkapan duka mendalam dari segenap  keluarga besar Kemenag Sulsel atas bencana yang menimpa Lutra,, khususnya Keluarag Kemenag Lutra yang  menjadi korban.

Menurut Anwar Abubakar, beberapa bulan terakhir ini, beberapa daerah di Sulsel terkena bencana, mulai dari  bencana banjir bandang di Kab. Bantaeng dan Jeneponto, disusul banjir di Kab. Luwu, banjir bandang di Luwu  Utara dan yang terbaru bencana banjir di Kab. Wajo.

“Semoga bencana ini yang terakhir bagi kita, olehnya itu, mari memperbanyak ikhtiar dan doa kepada sang  pencipta semoga dijauhkan dari marabahaya, dan mari kita bersama-sama mendoakan semoga korban dan  keluarganya diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi semua musibah ini”, ungkap Kakanwil

Kakanwil meminta Kakan Kemenag Lutra dan para Kakan Kemenag yang daerahnya mengalami bencana segera  menginventarisir dan mendata jumlah kerugian dan kerusakan khususnya materiil. Selanjutnya segera bersurat  Kemenag Wilayah dan Pusat, untuk diusulkan dilakuka penggantian.

“Kami atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Kemenag Sulsel menyerahkan donasi berupa uang tunai dan  barang. Semoga donasi dari saudara-saudari kita di Kemenag ini bisa meringankan beban saudara kita di Luwu  Utara dan donasi yang kami bawa hari ini bukan yang terakhir,” kata kakanwil.

Insya Allah kami akan terus berusaha menggalang bantuan guna membantu saudara-saudara kita yang tertimpa  musibah, karena duka bapak ibu juga menjadi duka kami”, ucap Kakanwil dengan mata berkaca-kaca.

Rangkaian kegiatan, serah terima bantuan yang diawali Kakanwil kepada Kakan Kemenag Lutra, diikuti pejabat  eselon tiga lingkup Kanwil Kemenag Sulsel lainnya dan Para Kakan Kemenag Kab. / Kota se Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, Kakanwil dan rombongan meninjau kondisi wilayah yang diterjang banjir bandang mengakibatkan  rusaknya ratusan rumah warga, fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya termasuk Kantor Kementerian Agama  Luwu Utara. (rls).

#TRENDING

To Top