ANEKA

Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Majene Jalani Rapid Test

Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Majene Jalani Rapid Test

MAJENE, UPEKS.co.id–Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya, Pengadilan Negeri (PN)  Majene, Hakim beserta para pegawai dan tenaga honorer Pengadilan menjalani pemeriksaan rapid test, di ruang  Hakim PN Majene, Kamis (2/7/2020).

Juru Bicara (Jubir) Pengadilan Negeri Majene, Saiful HS mengatakan pemeriksaan rapit test tersebut dilakukan  terhadap seluruh aparatur PN Majene untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Korona atau Covid-19, kususnya di lingkungan PN Majene.

“Sebanyak 31 orang yang menjalani pemeriksaan rapid test, mulai dari para hakim, termasuk pak ketua, para  pegawai dan tenaga honorer, dan pemeriksaannya secara mendetail oleh petugas dari Dinas KesehatanMajene, muali dari pemeriksaan darah hingga pemeriksaan suhu badan,”kata Saiful.

Saiful juga mengatakan. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Pengadilan Negeri Majene  dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, serta mengikuti aturan dari pemerintah

“Pemeriksaan rapid test ini dilakukan atas permintaan kami ke tim gugus tugas Covid-19 Majene, pemeriksaannya  secara gratis, tanpa dipungut bayaran. Kita juga berharap dari hasil pemeriksaan rapid test nanti, hasilnya  negatif,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Seksi P2PM Dinas Kesehatan Majene Hasanuddin mengatakan, pemeriksaan rapid test ini  dilaksanakan atas permintaan dari pihak Pengadilan, agar seluruh hakim bersama pegawai dilakukan rapid test.

“Rapid test ini dilakukan agar para hakim maupun para pegawai dan tenaga honorer mengetahui tentang  statusnya, apakah rapid testnya negatif atau reaktif, kemudian untuk hasilnya sendiri belum bisa kami sampaikan, namun jika nanti ada ada ditemukan reaktif sesuai protocol kesehatan akan dilakukan pemeriksaan  lanjutan,” sebut Hasanuddin. (Alimukhtar).

#TRENDING

To Top