ANEKA

Warga Enrekang yang akan Toraja Dibekali Surat Jalan dari Pemkab

Warga Enrekang yang akan Toraja Dibekali Surat Jalan dari Pemkab

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sesat setelah Wabup Enrekang dan Wabup Toraja menyepakati dua hal terkait  aturan yang diberlakukan Pemerintah Toraja. Wabup Enrekang minta kepada seluruh Camat agar mengumumkan  kepada masyarakat Enrekang tentang pemberlakuan aturan mulai besok, Rabu 3 Juni 2020.

Asman minta OPD terkait segera menyediakan blanko surat jalan bagi masyarakat Enrekang yang akan  melakukan perjalanan ke Toraja atau daerah lain yang akan melintas di Toraja.

Pemkab Toraja mulai besok akan memberlakukan aturan ketat bagi siapapun yang ingin masuk ke Toraja  termasuk para pedagang sayur mayur dari Enrekang.

Aturan tersebut, Pemkab Enrekang harus berikan surat jalan bagi warganya yang akan melintas kedaerah lain  namun melewati Toraja atau bagi pedagang yang akan mendrop dagangannya di Toraja.

“Kita segera menyiapkan blankonya di perbatasan, jadi siapa saja yang akan mendrop dagangannya di Toraja atau  mau melintas ke daerah lain tapi lewat Toraja harus dibekali surat jalan,” tegas Asman.

Terhadap pedagang yang akan menjual sendiri dagangannya di pasar-pasar di Toraja atau tinggal di Toraja  minimal 5 jam, harus menunjukkan surat hasil Rapid tes.

Asman mengatakan, untuk Rapid tes Pemerintah Enrekang belum bisa menyiapkan. Jadi bagi masyarakat yang  berniat tinggalkan di Toraja diminta lakukan Rapid tes mandiri yang disiapkan Pemkab Toraja di Posko Covid-19  Kabupaten Toraja di Salubarani, perbatasan Enrekang-Toraja.

” Rapid tes yang kita siapkan selama ini, untuk Petugas Kesehatan dan keluarganya, juga bagi masyarakat yang  sudah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19. Untuk melakukan umum belum ada. Untuk itu kami  anjurkan untuk Rapid tes mandiri saja,” katanya. (Sry).

#TRENDING

To Top