Pemerintah Desa Bungaiya Kembali Salurkan BLT- DD kepada 50 KK, Berikut Penjelasannya 

  • Whatsapp
Pemerintah Desa Bungaiya Kembali Salurkan BLT- DD kepada 50 KK, Berikut Penjelasannya 

Selayar, Upeks.co.id–Pemerintah Desa Bungaiya, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang penyalurannya dipusatkan di Kantor Desa Bungaiya,Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar, kamis (18/6/2020).

Penyaluran BLT- DD ke warga, di serahkan langsung Kepala Desa Bungaiya Alimuddin D, ST, yang di saksikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bungaiya.

Bacaan Lainnya

Juga hadir, Pendamping Desa, Ilmi Ahwan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bungaiya, Irmawati Alimuddin, Sekdes Bungaiya, Ketua dan Anggota BPD, dan Para Kepala Dusun Desa Bungaiya.

Kepala Desa Bungaiya, Alimuddin mengatakan bahwa hari ini kembali kita salurkan bantuan BLT-DD tahap II

kepada para penerima manfaat sebanyak 50 KK dan sebesar 600 ribu per KK.

” Pembagian BLT ini sebelumnya, melalui beberapa tahapan seperti musdes, verifikasi dan validasi data dengan melibatkan Tim relawan covid- 19, Aparat Desa dan Dusun,” ucapnya.

Lanjut Alimuddin berharap kepada penerima BLT- DD, agar bantuan yang mereka terima itu betul-betul dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya agar bisa tercukupi dalam pemenuhan kebutuhannyanya sehari hari.

“Sebagai Pemerintah Desa, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah membuat kebijakan berupa pemberian BLT -DD kepada warga yang kena Dampak covid -19,

“warga sangat terbantu dengan adanya BLT DD ini, semoga cukup untuk kehidupan sehari-harinya kedepan” tutup Alimuddin Kades Bungaiya.

Dari pantauan awak media, penyaluran BLT diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang 600 ribu per KK dan juga dalam pelaksanannya tetap mengikuti protokol kesehatan.(Sya)

Pos terkait