Hari ini Seorang Tenaga Kesehatan dari Salah Satu PKM Di Enrekang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Hari ini Seorang Tenaga Kesehatan dari Salah Satu PKM Di Enrekang Positif Covid-19

Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno diapit oleh Petugas Kesehatan Covid-19 Kabupaten Enrekang. (Foto Sry)

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Enrekang hari ini, Kamis (18/6/2020) bertambah lagi satu Kasus. Juru Bicara Pemkab Enrekang untuk percepatan Penanganan Covid-19, Sutrisno pagi ini menyampaikan kepada Awak Media jika dengan adanya kasus baru hari ini sebagai kasus ke 23.

Bacaan Lainnya

Sutrisno menyampaikan kronologis pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial N (32) seorang perempuan,alamat Kecamatan Bungin, Kabupaten Enrekang.

N pada tanggal 04 Juni 2020 berkunjung ke Pangkajene, Kabupaten Sidrap  untuk menemui suaminya selama beberapa hari disana.

” Tanggal 15 Juni dilakukan Rapid tes terhadap yang bersangkutan bersama tenaga medis lainnya dan hasilnya Reaktif. Pada hari itu juga dilakukan pengambilan Swab PCR terhadap N dan yang bersangkutan dibawa ketempat karantina oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Enrekang”. Kata Sutrisno.

Tanggal 15 Juni Specimen PCR yang bersangkutan dikirim ke laboratorium Sentral RSWS.

Hari ini tanggal 18 Juni 2020 hasil RT-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19.

“Yang bersangkutan hari ini juga akan diberangkatkan ke Makassar untuk dikarantina di salah satu Hotel yang telah ditunjuk karena yang bersangkutan dikategorikan orang tanpa gejala (OTG)”. Ujarnya.

Lebih jauh Jubir Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang ini menjelaskan, saat ini N  tidak merasakan gejala-gejala Covid-19. Namun ada lima orang rekan kerjanya yang selama ini kontak erat dengan N.

N merupakan Nakes di Puskesmas Bungin yang diangkat menjadi ASN pada tahun 2019 namun masih berada KTP Pare-Pare.

Sutrisno mengatakan, dengan adanya kasus baru hari ini dengan nomor kasus Covid-19 ke 23, menunjukkan Penyebaran Covid-19 semakin meluas karena ditunjang oleh mobilitas warga yang semakin tinggi juga.

” Diharapkan warga untuk selalu melakukan protokoler kesehatan Covid-19 dimana saja berada”. Kata Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang, Sutrisno. (Sry)

 

Pos terkait