ANEKA

Bertambah Tiga, Total Kasus Covid-19 Enrekang 44

Bertambah Tiga, Total Kasus Covid-19 Enrekang 44

ENREKANG,UPEKS.co.id — Kasus baru pasien positif virus Corona di Kabupaten Enrekang terus bertambah.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno hari ini mengumumkan penambahan tiga kasus baru pasien
terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang..

Sutrisno yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang ini menjelaskan dua diantaranya adalah Keluarga dekat  dengan pasien positif Covid-19 sebelum. Tiga kasus baru kali ini masih di dominasi oleh Kecamatan Enrekang  yaitu dua kasus.

Berikut nama-nama pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu 28 Juni 2020 sbb: Inisial RI, (33) perempuan. RI seorang Bidan, Warga asal Lambe, Kecamatan Malua. April 2020 Inisial RI sempat dirawat RSWS selama  beberapa hari karena penyakit gagal ginjal yang sudah dideritanya beberapa tahun terakhir.

Tanggal 10 Juni 2020 selain sakit tahunan yang bersangkutan juga mengeluhkan batuk-batuk. Tanggal 16 Juni RI  dirujuk ke RSUD Maspul dan ditempatkan diruang isolasi.

Bertambah Tiga, Total Kasus Covid-19 Enrekang 44

Tanggal 26 Juni 2020 Specimen PRC RI dikirim ke laboratorium Sentral RSWS Makasar. Tanggal 28 Juni keluar  hasil RT-PCR yang bersangkutan Positif Covid-19. RI adalah Kasus ke -42.

AS (57), laki-laki, warga Jalan Jendral Sudirman, Massemba, Kecamatan Enrekang.

Tanggal 23 AS masuk rumah sakit Maspul dengan keluhan demam,batuk dan sakit tenggorokan yang sudah  dialami sejak beberapa hari. Pada hari yang sama dilakukan Rapid tes terhadap yang bersangkutan dan hasilnya  Reaktif.

Tanggal 24 Juni dilakukan pengambilan Swab PCR dan tanggal 26 Juni Specimen PCR nya dikirim ke  laboratorium Sentral RSWS Makasar. Tanggal 28 Juni 2020 hasil RT-PCR yang bersangkutan dinyatakan positif  Covid-19. AS adalah kasus ke-43.

AS merupakan kakak dari pasien positif Covid-19 kasus ke -41 yang berkerja sebagai Satpam di RSUD Maspul.

SB (36), perempuan warga Jalan Jendral Sudirman, Keppe, Kecamatan Enrekang. Tanggal 24 Juni dilakukan  Rapid tes terhadap SN di RSUD Maspul sebagai kontak erat dengan suaminya, SN pasien kasus positif Covid-19  ke-39 dan hasilnya, Reaktif sehingga dilakukan pengambilan Swab PCR dihari yang sama.

Tanggal 26 Juni Specimen PCR yang bersangkutan dikirim ke laboratorium Sentral RSWS Makasar. Tanggal 28  Juni 2020 hasil RT-PCR SN dinyatakan positif Covid-19. SB merupakan kasus ke-44. Suami yang bersangkutan  positif Covid-19 kasus ke -39. Yang bersangkutan tidak mengalami gejala Covid-19 sehingga dikategorikan  sebagai OTG.

Dengan bertambahnya kasus baru Covid-19 maka hingga berita ini diturunkan kasus positif Covid-19 di Enrekang  berjumlah 44 orang. (Sry)

#TRENDING

To Top