UMI Launching Penerimaan Maba 2020, Diawali Zikir dan Doa Bersama

  • Whatsapp
UMI Launching Penerimaan Maba 2020, Diawali Zikir dan Doa Bersama

UMI Launching Penerimaan Maba 2020, Diawali Zikir dan Doa Bersama

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Rektor UMI, Prof Basri Modding, resmi buka pendaftaran penerimaan calon
mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2020/2021 bertepatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu  (2/5/2020) di lantai 10 Menara UMI, Jl Urip Sumoharjo.

Bacaan Lainnya

Masa pendaftaran Camaba UMI akan berlangsung sejak 2 Mei hingga 12 Juli 2020.

Seperti tahun-tahun  sebelumnya, terdapat tradisi akademik di UMI, sebelum penerimaan Camaba diresmikan, UMI selalu mengawali dzikir dan doa bersama, serta shalat dhuha.

Doa dan dzikir bersama yang dipimpin Wakil Rektor IV UMI, Dr. KH.Zein Irwanto, MA., melalui aplikasi video  teleconference diikuti pejabat dalam lingkup UMI,

Tampak di layar vicon, Ketua Pembina YW UMI, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly (kediaman di Jakarta), Ketua  Pengurus YW UMI H.M. Mokhtr Noer jaya, Ketua Pengaws dan jajaran Pengurus serta Pimpinan Fakultas, Ketua  Lembaga dalam lingkup UMI, Kepala Perpustakaan dan KTU, mengikuti dengan khidmat meski berada  dikediaman masing-masing.

Menandai launching, Prof Basri Modding pencet tombol untuk menampilkan video tutorial Pendaftaran Camaba  UMI di layar.

Situasi saat ini diakui Prof Basri Modding, mengharapkan semua elemen UMI harus menguatkan kekuatan  berjamaah agar penerimaan Maba UMI 2020 bisa maksimal, tandas rektor.

Ketua Panitia Penerimaan Maba UMI, Dr,. Ir. H. Hanafi Ashad, MT menambahkan,pendaftaran camaba  dapat dilakukan dari rumah saja, karena adanya pandemi covid-19.

”Silahkan mendaftar dari rumah, secara online di spmb.umi.ac.id. Namun kalaupun ada yang mendaftar secara offline, Panitia tetap melayaninya, dengan mengacu kepada SOP WHO pencegahan penanggulangan  covid-19,” kata Hanafi Ashad. (rls).

Pos terkait