ANEKA

DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kolaka Resmi Terbentuk

 

DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kolaka Resmi Terbentuk

PENGURUS. Para pengurus DPC GP Marhaenis Kabupaten Kolala. (Foto: Pil/upeks).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Satu lagi organisasi barisan nasional yang berdiri di Kabupaten Kolaka. Dewan pengurus  cabang (DPC) Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) resmi terbentuk yang diketuai oleh Fachrul Rijal.

Pembentukan DPC GPM Kolaka berdasarkan Surat keputusan (SK) DPP GPM nomor 13/SK/DPP/GPM/IV/2020  tgl 26 April 2020 yang ditandatangani ketua DPP GPM Heri Satmiko dan Sekrtaris Didik Supandri.

Fachrul mengungkapkan sebelum GPM terbentuk, sudah ada organisasi nasionalis di Kabupaten Kolaka yakni  Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI).

DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kolaka Resmi Terbentuk

“Alhamdulillah hari ini kita peringati hari terbentuknya GPM jatuh pada tanggal 31 Mei 2020. Karena masih dalam  pandemi Corona 19, acara syukuran ini kami laksanakan dengan sederhana tanpa melakukan acara potong nasi  tumpeng,”ungkap Fachrul didampingi pengurus sekretariat GPM Kolaka.

Dikatakannya peringatan hari lahir GPM ke 73 sejak tahun berdirinya pada 31 Mei 1947 sebagai langkah awal  dalam membangkitkan kembali eksistensi GPM sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis nasionalis.

“Kita berharap terbentuknya GPM di Kolaka bisa menjadi mitra pemerintah dan bisa menjadi wadah pemuda yang  mempunyai pemikiran nasionalis dalam mengawal tugas-tugas pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan  masyarakat,”kata Fachrul.

Acara peringatan Harla GPM tersebut merupakan juga ajang silaturahmi dengan dewan pembina GPM Kolaka,  Rabudin Usman Torasa dan Asrul Djamaluddin.

Pada kesempatan tersebut Asrul Djamaluddin menegaskan sebagai organisasi yang lahir untuk menghilangkan  ketidakadilan dan penindasan kepada masyarakat, maka GPM Kolaka hadir sebagai pejuang slogan-slogan dan  semangat Marhaenis.

“Kita hadir untuk rakyat. Ideologis sang Proklamator Bung Karno harus dijaga. Melalui GPM Kolaka kita akan  sebarluaskan ajaran-ajaran Bung Karno dikalangan Pemuda dan menumbuh kembangkan kader-kader muda  Marhaenis di Bumi Mekongga,” ujarnya.(pil).

#TRENDING

To Top