Covid-19, Bank UOB Indonesia Donasikan APD ke RS Stella Maris Makassar

  • Whatsapp
Covid-19, Bank UOB Indonesia Donasikan APD ke RS Stella Maris Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id— PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) serta makanan pokok kepada kelompok masyarakat paling rentan yang terdampak Covid-19.

Donasi tersebut merupakan bagian dari kampanye global UOB Group #UnitedForYou Relief Programme yang menggabungkan kekuatan jaringan UOB dan mitra strategis untuk bersama membantu nasabah, kolega dan masyarakat melewati masa-masa yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Seiring dengan jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat, kebutuhan akan APD untuk petugas layanan kesehatan di Indonesia menjadi sangat penting.

UOB Indonesia telah bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) untuk mengidentifikasi beberapa rumah sakit dengan petugas kesehatan yang sangat membutuhkan APD.

Sebanyak 100 ribu masker bedah, 5.000 masker N95 dan 1.000 baju hazmat akan disumbangkan kepada 10 rumah sakit swasta yang melayani masyarakat di daerah yang terdampak pandemik di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Medan, Batam dan Makassar.

Khusus di Makassar, sebanyak 12.000 masker bedah, 600 masker N95 dan 125 baju hazmat yang disumbangkan ke RS Stella Maris Makassar.

Penyerahan donasi berlangsung secara simbolis di Kantor Bank UOB Makassar yang diserahkan oleh Regional Kalimantan Sulawesi Bank UOB, Amir Abidin yang diwakili Area Manager UOB Makassar, Irfan Iskandar dan diterima oleh Wadir SDM dan Umum RS Stella Maris, Yos Immanueng Jong, SKM, M.Kes dan Wadir Administrasi dan Keuangan, Sr. Christina Mislina, SJMJ, Minggu (31/5/2020).

Area Manager UOB Makassar, Irfan Iskandar mengatakan, pihaknya memilih RS Stella Maris karena berada di dekat kantor Bank UOB Makassar dan jika ada karyawan sakit, mereka berobat di RS Stella Maris.

Sementara, Wadir SDM dan Umum RS Stella Maris, Yos Immanueng Jong, SKM, M.Kes mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bank UOB yang telah mendonasikan APD ke RS Stella Maris.

Menurut Yos, RS Stella Maris selama ini juga telah menerima donasi APD seperti ini, namun donasi dari Bank UOB paling banyak.

“Kami ucapkan banyak terima kasih,” tandasnya.

Selain itu, kolega UOB Indonesia juga turut mengulurkan tangan dengan mengumpulkan donasi sebanyak Rp150 juta yang akan digunakan untuk membantu kehidupan kelompok masyarakat yang paling rentan.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembelian makanan pokok dan disalurkan kepada lebih dari 650 keluarga kurang mampu serta 850 supir taksi yang memiliki penurunan pendapatan akibat pandemi. (ris)

Pos terkait