Dua Orang Positif Covid-19 dari Bone Bone & Sukamaju 

  • Whatsapp
Dua Orang Positif Covid-19 dari Bone Bone & Sukamaju 

LUTRA, Upeks.co.id — Akhirnya Kluster Temboro Magetan dari Kecamatan Bone-Bone dan Sukamaju yang berjumlah 15 Orangb Tanpa Gejala (OTG), terdapat 2 orang yang dari Kecamatan Bone-Bone dinyatakan positif hasil Swab.

Keduanya berinisial HF dan KI, demikian dibeberkan Juru Bicara resmi Covid-19 Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel), Komang Krisna, kepada wartawan media ini, Kamis (30/4/2020) melalui jejaring WhatsApp nya.

Bacaan Lainnya

“Betul, dua orang asal Kecamatan Bone-Bone inisial HF dan KI sudah positif Corona, ini hasil contact tracking yang dilaksanakan Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan pad 25-26 April 2020 dengan pemeriksaan usap tenggorokan (swab) pada ke lima belas santri di dua Kecamatan itu,” jelas Komang Krisna.

Lanjut dia, orang tanpa gejala (OTG) itu berjumlah 15 orang dan dinyatakan positif covid-19 dan 2 yang positif itu masih dirumahnya di karantina mandiri karena bukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya juga diberitakan, satu orang yang belum sempat ke Lutra dinyatakan positif Corona, jadi 3 orang santri asal Lutra terkonfirmasi positif corona satu di Makassar sementara di karantina juga.

Juru bicara (Jubir) Covid-19 Lutra menambahkan bahwa Contact Tracing yang dilakukan TGC Dinas Kesehatan Lutra itu, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona serta upaya merespon kasus positif sebelumnya dari status yang sama.

“Jadi kami sampaikan, agar publik di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra untuk tenang, Insya Allah kita tidak akan terkena jika kita disiplin dan mau mendengar himbauan Pemerintah, dan adapun ke dua OTG tersebut masih di Karantina mandiri. Tetap semangat, ingat janganki’ menularkan dan janganki’ tertular serta tetap disiplin stay at home dan pakailah masker yang dilapisi tissu bila keluarki’ dari dalam rumahta’, “pesan Komang Krisna dengan dialegnya. (yustus)

Pos terkait