Cegah Penyebaran Corona, Pengadilan Negeri Majene Sidang Online

  • Whatsapp
Cegah Penyebaran Corona, Pengadilan Negeri Majene Sidang Online

Cegah Penyebaran Corona, Pengadilan Negeri Majene Sidang Online

MAJENE, UPEKS.co.id—Untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona atau covid-19, Pengadilan  Negeri (PN) Majene, menggelar sidang perkara pidana umum dengan sitem online agar tidak mengumpulkan  orang.

Bacaan Lainnya

Persidangan secara online ini dilakukan berdasarkan adanya surat edaran dari Mahkamah Agung, dalam hal ini  Dirjen Badan Peradilan Umum tentang pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini pun telah dilakukan oleh PN  Majene dalam menggelar sidang.

Humas PN Majane, Syaiful mengatakan, untuk sementara ini sidang online ini akan dilakukan hanya untuk  sidang-sidang tertentu, diantaranya sidang perdata, dan sidang pidana umum, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Jadi untuk saat sidang yang kita lakukan adalah pidana umum dengan melakukan video conference dengan  majelis hakimnya tetap di pengadilan, jaksanya berada di kantor kejaksaan dan terdakwanya berada di Rutan. Ini  untuk menghindari kontak langsung yang dapat menimbulkan penyebaran virus Corona,” kata Syaiful.

Sidang menggunakan online atau video conference ini kata Syaiful, untuk yang kedua kainya dilaksanakan. Sidang  berikut juga tetap akan digelar secara online. Namun lanjut Syaiful bahwa sidang online ini hanya dalam keadaan  darurat saja dilaksanakan seperti yang terjadi saat ini akibat penyebaran virus Corona.

“Selanjutnya nanti kami akan melihat bagaimana perkembangan lebih lanjut dari pemerintah, terhadap wabah  covid-19 ini. Apakah nanti akan diperpanjang masa tanggap darurat atau diwaktu-waktu tertentu akan dikembalikan ke persidangan semula,” ungkapnya.(Alimukhtar).

Pos terkait