AMPI Lutim Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Malili dan Lampia

AMPI Lutim Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Malili dan Lampia

AMPI Lutim Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Malili dan LampiaLUTIM.UPEKS.co.id—Setelah beberapa waktu lalu bagikan 1 set wastafel di Pujasera Malili dan 9 pasar se-
Lutim, kali ini DPD AMPI AMPI Lutim melanjutkan aksi peduli pencegahan penularan virus corona (covid-19)
dengan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat Suit untuk dua Puskesmas di lutim yakni
Puskesmas Malili dan Puskesmas Lampia, Selasa (14/04/2020).

Di Puskesmas Malili bantuan diserahkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Senfry Oktavianus kepada  Kepala PKM, Hasna. Sementara di Puskesmas Lampia diserahkan Sekretaris DPD AMPI, Baso Akbar, yang  diterima Kepala PKM, Samriani.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD AMPI, Kamal Rasyid yang ikut mendampingi mengatakan, bantuan APD ini merupakan wujud  kepedulian dari AMPI untuk membantu petugas kesehatan yang merupakan garda terdepan dimana langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam menangani pasien yang terpapar virus corona maupun pemantauan ODP  di wilayah kerja puskesmas.

“Kami tau, saat ini petugas kesehatan kondisinya bisa sangat rentan tertular apabila tidak dilengkapi dengan  kelengkapan yang memadai. Maka dari itu, kami bergerak untuk mengadakan APD ini dan menyerahkan secara  langsung,” ungkap Kamal.

Sementara Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Senfry Oktavianus sangat mendukung aksi kepedulian  yang ditunjukkan oleh AMPI Kab. Lutim ini. Menurutnya, aksi ini merupakan salah satu kegiatan yang patut untuk  dicontoh dalam rangka membantu Pemerintah mencegah penularan covid-19.

“Saya harap Puskesmas agar memanfaatkan dengan baik APD ini, jika ada warga yang memiliki gejala dan punya  riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, maka pakailah APD ini dengan lengkap,” pesan Senfry.

Kepala PKM Lampia, Samriani dan Kepala PKM Malili, Hasna mengucapkan syukur dan terima kasih sebesar- besarnya atas bantuan APD berupa baju Hazmat Suit ini. Kebetulan saat ini kami sangat membutuhkan baju Hazmat, karena sangat penting untuk melindungi tenaga medis yang berjuang di lapangan.

“Sekali lagi atas nama Puskesmas Malili kami mengucapkan terima kasih kepada DPD AMPI Lutim, Insya Allah ini  sangat bermanfaat dan akan kami gunakan sebaik mungkin,” tutup Hasna. (rls/hms)

Pos terkait