MAKASSAR CITY

Weekend tak Membuat Semangat Polres Pelabuhan Amankan Liburan Masyarakat

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sedikitnya 100 personel Polres Pelabuhan Makassar, tetap bersemangat saat dikerahkan untuk mengamankan hari libur akhir pekan (Weekend) atau on call, Sabtu (11/1/20).

Meski Weekend yang harusnya ngumpul bersama keluarga, namun personel Polres Pelabuhan Makassar tetap mengamankan masyarakat yang sedang liburan.

“100 personel yang dilibatkan amankan weekend itu termasuk gabungan dari Personil Polsek Jajaran, ” kata Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Tumiar.

Sesuai dengan arahan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, untuk Mengantisipasi kejadian pada hari libur, personel tetap melakukan pengamanan.

“Kehadiran Polisi wajib ditengah-tengah masyarakat walaupun hari libur, Polres Pelabuhan Makassar selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan ikhlas,” jelas Paur humas

Hosting Unlimited Indonesia

Pelaksanaan apel On Call tersebut, dilaksanakan setiap hari libur, Sabtu dan  minggu yang terbagi 4 regu. Untuk kali ini, apel tersebut dilaksanakan regu 2 di pimpin langsung Kasubag Bin Ops AKP Nursalim sebagai Perwira Pengendali regu 2.

Dalam arahannya, AKP Nursalim mengatakan,  personil yang mendapat giliran On Call agar selalu stand by dan suatu saat dibutuhkan langsung berkumpul dihalaman apel Mapolres.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan komitmen sesuai Tupoksi masing-masing sebagai pelayan masyarakat yang santun dan bermoral. Serta melaksanakan patroli wilayah serta sambangi masyarakat, ” kata Nursalim.

“Dikarenakan, perlu adanya membangun daya cegah, daya tangkal radikalisme untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi ganguan Kamtibmas di hari libur dalam Wilayah Polres Pelabuhan Makassar ,” tambahnya.

Setelah melaksanakan apel , Personel On Call melakukan patroli dialogis disejumlah tempat atau lokasi yang banyak ditempati masyarakat melakukan aktivitas, seperti pasar dan tempat keramaian serta sejumlah lokasi objek vital lainnya. (Jay)

#TRENDING

To Top