Pekan Raya Sulsel, Johra MB Perkenalkan Pulu’ Mandoti

  • Whatsapp

 

Pekan Raya Sulsel, Johra MB Perkenalkan Pulu' Mandoti

PRESENTASE. Ketua TP PKK Kab. Enrekang yang juga Ketua Dekranasda Kab. Enrekang Hj. Johra MB presentase Masakan Sokko Pulu’ Mandoti Pada Acara Pekan Raya Sulsel. Foto Kabag Ekbang Setda Enrekang Dr. Ir. Sulviah Dahaling,ST. MM. (Foto: Sry/Upeks).

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kabepaten Enrekang kembali menjadi Juara, Terbaik dengan mendapatkan  kunjungan terbanyak sejak dibuka hingga Pekan Raya Sulawesi Selatan ditutup semalam yang berlangsung di  Place Celebes Convention Centre Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar tanggal 17 sampai Tanggal 20 Oktober
2019. Salah satu point yang membuat Enrekang juara adalah Sajina, Pulu’ mandoti, Dangke dan Bundu –  Bundunya.

Bacaan Lainnya

Makanan khas Enrekang yang bahannya hanya ada di Kabupaten Enrekang tersebut langsung dipresentasekan Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang, Ny. Hj. Johra MB.

” Ada Pameran makanan khas Enrekang yang ditampilkan dan Ibu Bupati sendiri yang persentase didepan  pengunjung. Ibu Bupati memperkenalkan Pulu’ mandoti dan dangke yang hanya ada dan bisa tumbuh di  Enrekang” kata Kapala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Enrekang, DR. Ir. Sulviah
Dahaling, ST. MM.

Sulviah mengatakan hidangan Sokko Pulu’ Mandoti, dangke dan Bundu – bundu banyak diminati bahkan dicicipi  oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah dan hadirin yang ada di pameran tersebut.

Pulu Mandoti adalah beras ketan yang jika dimasak akan mengeluarkan aroma wangi khas dan beras ini hanya  ada di Kabupaten Enrekang, meskipun sudah dicoba ditaman didaerah lain tapi tidak bisa tumbuh sempurna dan  tidak bisa menyamai Pulu’ mandoti yang kami miliki.

Begitupun dengan dangkenya hanya ada di Enrekang karena dibuat dari susu sapi perah segar dengan proses  pembuatan yang masih menggunakan cara tradisional ” kata Ketua Tap PKK Kabupaten Enrekang yang juga  Ketua Dekranasda Kabupaten Enrekang, Ny. Johra MB.

Stand Kabupaten Enrekang adalah tempat yang digemari para pengunjung. Bahkan Sulviaj mengatakan semua  produk Komoditi unggulan yang dipamerkan habis terjual bahkan masih banyak pengunjung yang tidak kebagian.

Untuk itu Panitia mencatat pada Pekan Raya Sulsel dalam rangka Hari Jadi Sulsel ke 350 Stand Kabupaten  Enrekang adalah yang terbanyak mendapatkan kunjungan dari kurang lebih 13 ribu pengunjung yang datang.  Sehingga Dewan Juri memutuskan Kabupaten Enrekang menjadi juara terbaik pada Penyelenggaraan Pekan  Raya Sulsel tahun 2019.( Sry)

Pos terkait