935 Siswa Sekolah Angkasa Ikuti Olimpiade Matematika dan IPA

  • Whatsapp

935 Siswa Sekolah Angkasa Ikuti Olimpiade Matematika dan IPA

MAROS.UPEKS.co.id— Sebanyak 935 siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin akan berkompetisi di  olimpiade matematika dan IPA atau yang bertajuk Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2019.

Bacaan Lainnya

Nantinya mereka akan bersaing di tingkat nasional dengan 43 sekolah Angkasa lainnya di berbagai daerah di  Indonesia.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin, Rara Apriana disela-sela kegiatannya, mengatakan,  kegiatan pembukaan AMSO ke-3 Tahun 2019 di SMA Angkasa merupakan event nasional dan sebagai program  peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar.

Tak hanya itu, siswa  diharapkan meningkatkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda. Khususnya di bidang  kemampuan mathematic maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh,  kompetitif dan mandiri. Kita mengangkat tema kegiatan ini yakni Sekolah Angkasa Unggulan dan Berprestasi,”
ujarnya saat ditemui di SMA Angkasa Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan, kegiatan AMSO ini diikuti mulai dari jenjang SD sebanyak 265 orang siswa, SMP 222 siswa dan  SMA 448 siswa.

“Yayasan Ardhya garini Sekolah Angkasa mempunyai tanggung jawab besar untuk membina generasi emas yang  unggul dan rujukan dalam menghasilkan lulusan yang memiliki abdi agama, abdi bangsa dan abdi ilmu. Ini sejalan  dengan yang tercantum dalam visi dan misi pendidikan lembaga pendidikan sekolah Angkasa.,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia juga diharapkan perwakilan siswa Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin yang nantinya  berkesempatan meraih juara, maka akan melanjutkan kegiatan AMSO 2019 yang akan dilaksanakan di Sentul  pada tanggal 22 November 2019 mendatang.

“Dalam kegiatan ini saya harapkan juga para siswa Sekolah Angkasa dapat bertukar pengalaman, pengetahuan  guna menambah wawasan karena dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat  tinggi (High Order Thinking Skills). Dengan demikian, kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta
didik dapat mengembangkan daya pikir,bakat, dan kemampuan di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan  sehari-hari,” tambah Ketua Yasarini.

Sekedar diketahui. AMSO 2019 salah satu program kegiatan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang berada di  bawah organisasi PIA Ardhya Garini Pusat.

AMSO 2019 sengaja digelar. Tujuannya, sebagai sarana persiapkan  dan menumbuhkan kader-kader juara siswa sekolah Angkasa untuk menjadi individu/generasi bangsa yang kreatif  dan mandiri agar mampu bersaing di tingkat provinsi/nasional dan Internasional.

Selain itu juga untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya  bidang pendidikan. (alfi).

Pos terkait