Dinkes Bantaeng Sosialisasi BLUD

  • Whatsapp
Dinkes Bantaeng Sosialisasi BLUD

BANTAENG, UPEKS.co.id–Sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas dan penanggung jawab pelaksanaan Badan Layanan Umum Daerah(BLUD)puskesmas sekabupaten Bantaeng ikut sosialisasi BLUD.

Kegiatan ini dilaksanakan Seksi pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng,yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Bantaeng, Selasa (20/8/2019).

Bacaan Lainnya

Kasi Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Bantaeng, Hj.Saenab,S.Kep mengatakan, BLUD adalah suatu kerja perangkat daerah atau Unit kerja pada satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah daerah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatan didasarkan pada prinsip efisien dan produktivitas.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan Fleksibitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip ekonomi dan produktivitas dan penerapan praktik bisnis yang sehat,jelas dia

Sementara itu,Astati Made Amin berharap agar sosialisasi ini bisa menjadi dasar dalam menyusun Renstra,karena ini merupakan salah satu persyaratan administratif sehingga para peserta nanti dapat menerapkan pada kesiapan untuk menjadi puskesmas BLUD.

Selanjutnya dia berharap agar para peserta lebih memahami dan bisa menyusunnya semaksimal mungkin untuk penyelesaiannya nanti,jelas dia.

“Dan berharap agar puskesmas lebih maju utamanya dalam pelayanan kepada masyarakat karena salah satu inti dari kegiatan ini agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan penggunaan penganggaran pendanaan lebih efektif dan efisien”,jelasnya.

Kegiatan ini dibuka Kadis kesehatan Bantaeng Dr.Andi Ihsan,M.Kes

Turut hadir Astati Made Amin,S.Si.T,M.Kes Dinas kesehatan Provinsi Sul Sel dan Triyono BPKP Prov.SulSel selaku narasumber pada sosialisasi tersebut.(IPA)

Pos terkait