SULAWESI SELATAN

Ombudsman Harap Tidak Ada Lagi Pungli

SOPPENG,UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menghadiri acara pendatanganan Nota Kesepahaman antara Ombudsman Republik Indonsia (ORI) dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Bupati/Walikota se Sulsel di Hotel Novotel Makassar.

Dalam penandatangan Nota Kesepahaman ini, tentang Peningkatan Pelayanan Publik dan Percepatan Penyelesaian Laporan Masyarakat. Dengan tema “Membangun Sinergitas Dalam Mendorong Penyelenggaraan Pelayanan Publik Yang Berkualitas, Berintegritas dan Bebas Maladministrasi”.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan negara kita dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa, negara yang memilik investasi yang begitu banyak.

“Kita ingin hadirkan pelayanan yang mudah, murah dan cepat. Harus merangsang dunia usaha dengan memberikan peluang yang mudah untuk berinvestasi dan perijinan dipermudah,”ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Kata Nurdin, bertahun-tahun Sulsel sebagai gerbang Indonesia Timur, tapi ekspor dilakukan tetap melalui tanjung priuk dan tanjung perak. Kedepannya, ekspor harus dilakukan lewat Makassar New Port.

“Semua harus punya komitmen bersama dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar Sulsel menjadi urat nadi perekonomian,”katanya.

Sementara, Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai mengatakan kita harus bekerja dengan hati untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Adanya Ombudsman ini, ia berharap tidak ada lagi pungutan liar (Pungli) di semua kalangan. Dalam melaksanakan pelayanan, diharapkan kerjasama seluruh kepala daerah.

“Kepada masyarakat disampaikan kalau melapor soal pelayanan publik, itu harus sudah dimusyawarahkan dulu atau di lapor dulu ke Inspektorat tingkat kabupaten. Ombudsman tidak boleh memproses kalau suatu laporan belum diproses di Inspektorat Kab/Kota,”tuturnya.

Dengan adanya MoU ini, kami harap agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan berkualitas. “Semoga kita semua tetap diberikan semangat dalam melakukan pelayanan Publik,”pungkasnya. (Amin Rais)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top