SULAWESI SELATAN

Membludak, Makassar YES 2019 Dihadiri  Sekitar 10.000 Peserta

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang telah diikuti oleh 1,800 peserta pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu serta kembali menggelar ajang bertajuk ‘Young Entrepreneur Summit 2019’ Roadshow di 8 kota besar di Indonesia.
Sebagai kota pertama, Surabaya telah sukses diikuti oleh 7.000 peserta dan dilanjutkan di kota kedua Bandung yang telah sukses diikuti oleh 6.000 peserta serta kota ketiga Sragen yang telah sukses diikuti oleh 6,000 peserta.
KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang andal, kembali menggelar ajang inspiratif di kota Ke-empat yaitu Makassar yang bertajuk ‘Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Celebes Convention Center, Makassar, Senin (01/04/2019).
Program ‘Makassar YES 2019’ yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ ini secara diminati oleh sekitar 10.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi. Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Makassar dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber.
Lebih dekat, ajang ‘Makassar YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.
Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan,
di kota ke 4 di Makassar ini, pihaknya memiliki konsep berbeda. Dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas.
“Ini merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang ‘Makasar YES 2019’ ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri,” ujarnya.
Harapannya, dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri.
“Sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada diIndonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.
Ajang ‘Makassar YES 2019’ menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan beberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya. Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu:
Gamal Albinaid selaku CEO Indonesia Medical, merupakan seorang dokter, aktivis wirausaha social dan CEO Indonesia Medika.
Sebagai inspiratif, Ia menggagas berdirinya Klinik Asurani Sampah dan Bank Sampah yaitu klinik asuransi kesehatan yang biaya preminya bisa dibayar dengan sampah yang ditujukan bagi warga kurang mampu. Memiliki target dalm mencetak sekitar 10 ribu wirausahawan social baru di tahun 2018 melalui Gerakan Jaringan Wirausaha Nusantara.
Atta Halilintar selaku Content Creator (Youtuber) yang membagi tips seperti menawarkan jasa promosi, endorse atau paid promote. Kini Atta telah memiliki jumlah subscriber di You tube miliknya yang telah mencapai 12,3 uta dengan pendapatan mencapai 10 miliar. Atta berhasil membuktikan menjadi influencer bagi anak muda saat ini. Hal ini membuat Atta Halilintar berhasil menjadi Youtuber peringkat pertama se-Asia Tenggara.
Juga hadir Ussy Sulistiawaty selaku Pemilik Restaurant Lurik dan Kosmetik Dissy, Daniel Mananta selaku Pemilik DAMN I Love Indonesia, hingga Erwin Aksa selaku CEO Bosowa Corporation. (hry).
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top