MAKASSAR CITY

Delapan Kesepakatan Dirumuskan FPD Dispora Sulsel 

MAKASSAR,UPEKS.CO.ID–Forum Perangkat Daerah (FPD) yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, berhasil menelorkan delapan rumusan kesepakatan, Kamis (21/3/2019) di Travellers Hotel Phinisi Makassar.

Kesepakatan ini dirumuskan dan ditandatangani bersama antara Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih dengan sembilan Kadispora kabupaten kota antara lain; Syahrul Bayan (Bantaeng), Muh. Fajaruddin (Gowa), Alamsyah (Luwu), dan Ahmad Ansar (Selayar).

Selanjutnya, Anis Dachlan (Sidrap), Nuryadin (Palopo), Muh Anwar (Barru), Asrullah Syam (Takalar), dan Jumal Jayair Lussa (Luwu Utara).

“Rumusan kesepakatan ini kami buat sebagai penguatan kelembagaan Dispora Sulsel bersama Dispora kabupaten kota, sekaligus sebagai bentuk sinkronisasi dan sinergitas program kepemudaan, keolahragaan dan kepramukaan baik di pusat, provinsi maupun kabupaten kota,” jelas Sri Endang Sukarsih.

Delapan rumusan kesepakatan tersebut berisi;  Pertama, untuk membuat kegiatan inovasi dan kolaborasi pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kedua, untuk melakukan audience dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tentang program dan kegiatan kepemudaan dan olahraga pada waktu yang akan ditentukan.

Hosting Unlimited Indonesia

Ketiga, rancangan Renja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 sebagaimana tercantum dalam LAMPIRAN II berita acara ini. Keempat, menyusun Peraturan Gubernur Kolaborasi Layanan Kepemudaan dan Keolahragaan.

Kemudian Kelima, untuk menyempurnakan usulan sasaran kegiatan pada aplikasi eplanning Sulawesi Selatan. Menyepakati daftar usulan program dan kegiatan Lintas Perangkat Daerah dan Lintas wilayah.

Keenam, perhatian pada penganggaran untuk urusan kepemudaan dan keolahragaan. Ketujuh Menyepakati berita acara ini beserta lampirannya merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari berita acara hasil kesepakatan forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dan Kedelapan, Berita acara ini beserta lampirannya dijadikan sebagai bahan penyempuranan rancangan RKPD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020.

Acara yang berlangsung dari 20 hingga 22 Maret ini, dibuka Asisten (II) Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Pemrov Sulsel, Muhammad Firda. Diikuti para Kadispora dan Kepala Bappeda kabupaten kota, pengurus KONI dan KNPI Sulsel, serta Kwarda Pramuka Sulsel.(rusli siri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top