SULAWESI SELATAN

HUT Ke 45, PPNI Enrekang. Lakukan Sunat Massal Gratis

ENREKANG, UPEKS.co.id — Selain melakukan kegiatan Gerakan Serentak Ciptakan Lingkungan Tanpa Jentik ( GERTAK CANTIK)  yang dilakukan di 12 Kecamatan di Enrekang, Milad Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Enrekang ke – 45 juga mengelar sunatan massal gratis di Puskesmas Kota Enrekang.

Ketua DPD PPNI Enrekang H. Gusti Sakaria. S. Kep. Ns mengatakan disediakan 50 kuota bagi anak dari keluarga tidak mampu se Kabupaten Enrekang yang akan mendapatkan pelayanan sunatan gratis dengan metode Sunatron yaitu sunat tanpa opersasi dan tanpa jahitan.

Namun pada saat pada saat sunatan berlangsung, baik pihak PKM Kota maupun pihak penyelenggara tudak menyangka antuasia masyarakat untuk mengikutkan anaknya sunat modern ini membludak. Permintaan ini datang dari keluarga mampu.

Hosting Unlimited Indonesia

” Kita tidak menyangka animo masyarakat sangat besar untuk mengikutkan anak mereka sunat dengan metode ini. Jadinya karena sudah melebihi kuota yang disiapkan, makanya mereka dikenakan biaya 100 ribu rupiah untuk pengganti bahan yang disiapkan panitia”. Kata Kapus Kota Enrekang Drg. Sri Siswaty Zainal.

Ia menambahkan jika biaya sunat selama ini 800 ribu, maka masyarakat hanya dikenakan biaya 100 ribu saja anak mereka sudah bisa menjalani sunatan tanpa operasi dan tanpa jahitan.

Selain itu Kapus Kota Enrekang juga menjelaskan acara tersebut murni diselenggarakan oleh Panitia HUT PPNI Enrekang. ” Pihak PKM Kota Enrekang hanya memfasilitasi tempat saja. Selebihnya semua dilakukan oleh panitia”. Pungkasnya.

Dokter Sri mengatakan,  di Puskesmas Kota Enrekang gerakan sunat massal gratis sudah dilakukan selama dua tahun terkhir. Dia berharap kegiatan ini terus berkesinambungan agar masyarakat tidak mampu dapat terbantu. Ia berharap dimusim liburan program seperti ini ada sehingga lebih banyak lagi anak bisa diikutkan. (Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top