ANEKA

Bermodalkan Mengaji, Nenek Ini Tipu Korbannya Miliaran Rupiah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bontoala menangkap pelaku penipuan dengan modus penggandaan uang. Pelaku, Hj Tampa  (61) berhasil ditangkap polisi di Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (25/3/19), malam.

Kapolsek Bontoala, Kompol H Syaharuddin mengatakan, pelaku berhasil ditangkap anggota Polsek Bontoala setelah adanya laporan polisi terkait penipuan.
Dimana pelaku menjanjikan bisa menggandakan uang.

“Pelaku telah melakukan aksinya sejak 2017 lalu dan sudah ada beberapa korban, ” kata Syaharuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Baktiar, ”  Kamis (28/3/19).

Syaharuddin menerangkan, pelaku yang merupakan warga Nunukan, Kalimantan Utara, berhasil ditangkap setelah adanya laporan polisi di Polsek Bontoala.

Hosting Unlimited Indonesia

“Pelaku ini di Makassar berpindah-pindah tempat dari mesjid ke mesjid. Pelaku ini pintar mengaji. Jadi korbannya percaya karena pelaku agamis, ” terangnya.

Syaharuddin menyebut kasus yang menyerupai Dimas Kanjeng itu korbannya bukan hanya di Makassar. di Makassar sendiri ada dua korban. Kedua korban itu  merupakan ibu anak.

“Korban asal Makassar itu yakni Hj Sukwati warga asal Jl Petta Ponggawa dan Hj Hafsa. Keduanya merupakan anak ibu, ” sebutnya.

Dikatakannya, korban Sukwati dan Hafsa telah tertipu Rp 550 Juta. Pertama korban menyerahkan Rp 350 Juta dan kedua Rp 200 Juta. Uang yang dberhasil  diambil pelaku sudah mencapai miliaran. Pihaknya pun menyebut masih kemungkinan masih ada korban lainnya.

Sedang dua korban lainnya lanjut Syaharuddin, yakni Hj Wiwi asal Kota Bekasi dan Murni warga Nunukan, Kalimantan Timur. Hj Wiwi sendiri telah  menyerahkan Rp 200 Juta dan Murni Rp 500 Juta.

“Jadi pelaku itu iming-imingi korban dengan mengaku bisa menggandakan uang sampai miliaran. Tergantung berapa maharnya. Cara kerjanya pun sama dengan  Dimas Kanjeng, ” tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top