Unhas Week Ajang Memperkenalkan Produk Inovasi dan Badan Usaha Milik Unhas

Unhas Week Ajang Memperkenalkan Produk Inovasi dan Badan Usaha Milik Unhas

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Unhas Week di GOR JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Minggu, 17 Desember 2023.

Unhas week merupakan kegiatan yang di menampilkan produk produk inovasi Unhas dan Badan Usaha Milik Unhas.

Bacaan Lainnya
 

Unhas telah membentuk Badan Usaha komersil yang bertujuan membangun kemandirian Unhas sebagai PTNBH sejak kepemimpinan Prof Jamaluddin Jompa setelah dilantik. Kehadiran badan usaha milik Unhas ini menjadi sumber pendapatan lainnya selain uang kuliah tunggal.

Sebagai mana penjelasan Dr Ir Syahradi Kadir MSi. Direktur PUPA Unhas bahwa bahwa ada dua perusahaan Unhas yaitu PT Hadin Metavisi Akademika dan PT Inovasi Benua Maritim yang telah diinisiasi oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Pemanfaatan Aset (PUPA).

PT Hadin Metavisi Akademika selaku Holding yang sahamnya 100% milik Unhas dan kini membawahi 8 anak usaha serta beberapa SBU di antarannya  Tour dan Travel, Produksi Coklat, Hadin Mart (Ritel) Pengelolaan Tambak, Parkir, HMD Akuadin, Catering, Properti dan Konveksi.

Hadin sebagai perusahaan holding membawahi anak perusahaan berbadan hukum yaitu PT Direktur Utama PT Unhas Hotel and Convention, PT Hasanuddin Agrivisi Internusa, PT Hadin COT Nusantara, PT Hadin ITE Solution, PT Hadin Bumi Daya, PT Hadin Media Nusantara.

Selain itu, PT Inovasi benua maritim memiliki beberapa divisi seperti bengkel, klinik kesehatan, pedagang besar farmasi. Kegiatan ini Rektor Unhas, Prof Ir Jamaluddin Jompa MSc akan memperkenalkan Badan Usaha Unhas apa saja serta profil usaha dan presentasi kinerja perusahaan selama setahun ini.

Wakil Rektor IV Prof Dr Eng Ir Adi Maulana, ST.M.Phil Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis mengatakan bahwa Unhas punya banyak produk inovasi.

“Kita harapan ini terpublikasi kepada civitas akademika, dan Masyarakat luas dapat menggunakannya,” ujarnya.

Unhas week ajang memperkenalkan produk inovasi dan Badan usaha milik Unhas, pada hari itu juga akan di launching akuadin kemasan baru, Hadin Loyalty Card. Pameran produk inovasi unhas seperti coklat, jagung jago, kopi, dan beberapa starup dari Direktorat inkubator bisnis teknologi dan Science Technopark juga hadir di pamerkan pada acara tersebut. (rls)