Januari 2024, PGI Sulsel Kirim Atlet Pelatihan ke Australia

Januari 2024, PGI Sulsel Kirim Atlet Pelatihan ke Australia

Makassar, Upeks–Setelah melaksanakan proses seleksi tahap pertama dan kedua, Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan yang dipimpin Yunan Yunus Kadir (Y2K) memutuskan untuk mengirimkan 4 (empat) nama Atlet untuk berlatih selama 3 (tiga) bulan di Perth, Australia.

Tahap pertama seleksi telah dilaksanakan di Lapangan Golf Padivalley pada tanggal 1-3 November 2023 di Lapangan Golf Padivalley. Dari 15 (Lima Belas) Atlet yang berlaga, sudah mengerucut menjadi 9 (sembilan) Atlet yang masuk tahapan seleksi kedua pada seleksi kedua tanggal 28-30 November 2023 lalu. Hasil seleksi tahap kedua tersebut diputuskan hanya 4 (empat) Atlet yang lolos untuk dikirim pelatihan ke Australia.

Bacaan Lainnya
 

Seperti diketahui, PGI Sulsel pada seleksi Pra PON di Jatinangor bulan Juli 2023 lalu telah meloloskan 3 (tiga) kuota Atlet untuk berlaga di PON Aceh-Sumut tahun 2024.

PGI Sulsel sangat serius dalam memberikan target medali untuk Cabor Golf pada event PON 2024 di Aceh-Sumut nanti.
“Kami sekuat tenaga fokus untuk membuktikan sumbangsih PGI Sulsel dalam mempersembahkan Medali khususnya Cabang Golf di PON mendatang,” kata Yunan Yunus Kadir.

Di Australia, atlet-atlet akan dilatih melalui Program “High performance program” yang dirancang oleh Pelatihan Profesional oleh Lembaga Pelatihan Golf di Australia.

“Di sana mereka tidak akan belajar cara memukul.Karena Atlet kita pada dasarnya sudah punya kemampuan dan Teknik sendiri. Atlet akan akan ditempa model pelatihan Mental,Manajemen,Ketahanan Fisik serta Attitude,” kata Y2K.

Menurut Suhardi, Sekretaris PGI Sulsel, “Saat ini sedang intens dilakukan pembicaraan dengan pelatih Profesional, Mark Tibbles di International Golf Academy yang berkedudukan di The Vines Resort & Country Club, Perth Auatralia”.Kami juga sedang mempersiapkan seluruh proses dokumen-dokumen.”

Setelah Pelatihan di Australia, mereka akan ditempa kembali melalui program Pelatihan baik di Sulsel maupun di Jawa. Termasuk melakukan Latihan Bersama dan mengikuti Pertandingan pemanasan di Jawa.

PGI Sulsel juga memberikan ruang kesempatan kepada siapa saja baik Korporasi, Individu ataupun Lembaga di Sulsel untuk berpartisipasi membantu memberangkatkan atlet tersebut.

PGI Sulsel bertekad mempersembahkan medali mengingat sebenarnya pada Pra PON untuk PON Papua 4 (Empat) tahun lalu, Sulsel sudah meloloskan 4 (empat) Atlet untuk berlaga di PON Papua.dan Sulsel menduduki posisi ke-3 saat itu.Namun sayang hasil kerja Pembinaan Atlet oleh PGI Sulsel tersebut gagal, karena mendadak Cabor Golf batal dimainkan pada PON Papua lalu.Ini membuat kekecewaan Pengurus dan bertekad untuk mempersembahkan medali pada PON 2024 kali ini.

Segenap Pengurus PGI Sulawesi Selatan mengharapkan Doa dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan Program PGI Sulsel ini.PGI Sulsel berharap dengan program ini Atlet Sulsel dapat mempersembahkan Medali pada PON 2024 di Aceh-Sumut.”Karena sepanjang pelaksanaan PON cabang Olahraga Golf, Sulsel belum pernah mempersembahkan Medali,” tutupnya. (rls)