Kapolres Luwu Hadiri Pengukuhan Paskibraka

Kapolres Luwu Hadiri Pengukuhan Paskibraka

Luwu,Upeks.co.id— Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. hadir dalam kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab. Luwu Tahun 2023 yang digelar di Aula Rujab Bupati Luwu Kel. Pammanu Kec. Belopa Utara Kab. Luwu, Selasa (15/8/2023). 

Bertindak selaku inspektur upacara pengukuhan Paskibraka T.A. 2023, Bupati Luwu Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd., sebagai Komandan Upacara yaitu Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Luwu Ipda Ashari , S.H. dan Perwira Upacara yaitu Kanit Regident Satlantas Polres Luwu Iptu Malkadri Ibrahim, S.H., M.M. 

Bacaan Lainnya
 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar putra Indonesia dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Kab. Luwu dan diikuti oleh seluruh Paskibraka yang dikukuhkan.

Selanjutnya acara pengukuhan Paskibraka Kab. Luwu secara resmi dilakukan oleh Inspektur Upacara dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada perwakilan Paskibraka. 

Bupati Luwu dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya sebagai salah satu alumni paskibraka pada zamannya dulu dan mendorong kepada generasi paskibraka saat ini untuk juga semangat atas terpilihnya menjadi wakil pemuda di Kabupaten Luwu diantara sekian banyak pemuda yang diseleksi untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. 

Demikian pula Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan ucapan selamat kepada Paskibraka Kab. Luwu tahun 2023 atas pengukuhannya. 

“Selamat bertugas buat adik- adik Paskibraka, mohon doa agar diberikan yang terbaik, semoga sukses dan tanamkan kebanggaan dalam diri atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78, pada 17 Agustus 2023 nanti di lapangan Andi Djemma.” Ujar AKBP Arisandi. 

Turut hadir upacara pengukuhan Paskibraka , Kajari Luwu Andi Usama Harun, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Belopa Andi Adha, S.H., Ketua Pengadilan Agama Luwu Dr. Wildana Arsyad, S.H.i., M.H.i, Sekda Luwu Drs. H. Sulaimin, M.M., Ketua DPRD Kab. Luwu Rusli Sunali, S.Pd., Pabung Luwu Mayor Kav. Suparman serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu. (***)