Istri Buruh Harian Terima Hadiah Umrah Jalan Sehat Anak Rakyat

Istri Buruh Harian Terima Hadiah Umrah Jalan Sehat Anak Rakyat

Istri Buruh Harian Terima Hadiah Umrah Jalan Sehat Anak Rakyat Istri Buruh Harian Terima Hadiah Umrah Jalan Sehat Anak Rakyat

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID  – Jalan Sehat Anak Rakyat dan Panjat Pinang ‘Merdeka Anak Rakyat’ yang diselenggarakan Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) sukses terlaksana dengan dihadiri sekitar 15 ribu warga Kecamatan Tamalanrea di Lapangan Tala, Kompleks BTP, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (13/8/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan sehat yang keenam kalinya diselenggarakan di tingkat kecamatan ini, sempat diprotes dari pemenang hadiah umrah atas nama Josh alias Rifky, namun panitia dengan tegas menolak pemenang hadiah tersebut, karena yang bersangkutan tidak memenuhi syarat wajib, yakni memiliki E-KTP atau masih berusia 12 tahun.

Penanggung Jawab Jalan Sehat Anak Rakyat, Susuman Halim, menegaskan, seluruh pemenang hadiah umrah di jalan sehat pada enam kecamatan yang telah dilaksanakan dan satu kali tingkat kota dalam rangka memperingati 25 Tahun Reformasi sangat jelas dan tegas jika pemenang umrah harus mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Jadi umrah itu wajib memiliki KTP. Jadi pemenang hadiah umrah yang tidak ber-KTP kami tegas menolak,” bebernya.

Susuman Halim menambahkan, jika pemenang hadiah umrah di jalan sehat Kecamatan Tamalanrea ini, adalah undian yang ketujuh kalinya. Sebelumnya ada enam orang yang dibatalkan panitia dengan berbagai syarat tidak terpenuhi.

“Salah satunya tidak mengantongi KTP, ada pula yang hadir, tapi tidak membawa KTP, ada juga tidak hadir saat diundi, dan ada pula yang hadir setelah hitungan kesepuluh. Jadi kami tegaskan bukan hanya, Josh alias Rifky dibatalkan, ada lima orang lainnya kami batalkan,” tegasnya.

Susuman Halim mengatakan, jika pada akhirnya pemenang hadiah umrah ini, jatuh pada Ernawati yang tinggal di Jl Sabilihaq, Kelurahan Tamalanrea, yang merupakan istri dari buruh harian.

“Jadi kami kembali tegaskan tidak ada hak yang kami rampas, kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk berbagi, jadi tidak benar kami merampas hak dari pemenang,” tegasnya.

Sementara, pemenang hadiah umrah, Ernawati, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, syukur yang sangat besar untuk hadiah terindah umrah ini.

Ia berdoa agar Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, senantiasa diberikan kesehatan bersama keluarga dan dimudahkan rejekinya.

“Alhamdulillah, kami sujud syukur. Ini baru pertama kalinya kami mendapat undian dari banyak kegiatan yang ada undiannya,” tutup Ernawati.