Wahida Bersyukur Telah Menjadi Peserta JKN

Wahida Bersyukur Telah Menjadi Peserta JKN

Parepare Upeks.co.id – Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan suatu hal yang sangat disyukuri oleh Wahida (47). Ia merupakan satu dari sekian banyak peserta yang telah merasakan manfaat menjadi peserta JKN.

“Beberapa kali saya gunakan kartu JKN saat periksa kesehatan di Puskesmas. Saya sangat bersyukur telah terdaftar sebagai peserta JKN yang (iurannya) ditanggung pemerintah, sehingga tidak khawatir lagi saat tiba-tiba sakit dan ingin periksa ke Puskesmas,” ungkapnya, Selasa (11/10).

Bacaan Lainnya
 

Wahida juga menyampaikan jika selama dirinya memeriksakan kesehatan, pelayanan yang diberikan oleh dokter dan perawat juga sangat baik. Pelayanan yang baik tersebut diakuinya sangat membantu dalam proses pemulihan.

“Alhamdulillah pelayanan yang diberikan juga sangat baik, dan tidak pernah dibedakan dengan pasien lainnya, semua dilayani dengan sangat baik,” ucapnya.

Cukup menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas ataupun rumah sakit, selebihnya fokus pada penyembuhan karena, dirinya tidak perlu lagi memikirkan besarnya biaya pelayanan kesehatan.

Selain untuk dirinya sendiri, Wahida yang ditemui di ruang tunggu kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare ini juga menyampaikan anaknya juga telah beberapa kali merasakan manfaat menjadi peserta JKN, yaitu ketika periksa kehamilan dan persalinan beberapa tahun yang lalu.

“Alhamdulillah semuanya lancar dan tidak ada biaya yang kami bayarkan. Pelayanan yang diberikan juga sangat baik,” tuturnya.

Di akhir perbincangan, Wahida juga menyampaikan jika cucunya yang baru lahir tersebut juga telah terdaftar sebagai peserta JKN, sehingga tak ada lagi kekhawatiran baginya dan keluarga jika sewaktu-waktu membutuhkan layanan di Puskesmas maupun rumah sakit. Tak lupa, Wahida mengungkapkan harapannya agar peserta JKN dapat senantiasa diberikan pelayanan yang terbaik, karena manfaat dari kepesertaan JKN telah dirasakannya bersama keluarga.

“Karena kami sekeluarga telah merasakan manfaat dari kepesertaan JKN, sehingga kami selalu berharap agar peserta JKN dapat senantiasa diberikan pelayanan yang terbaik dan juga berharap pelayanannya dapat terus ditingkatkan,” pungkasnya.