Pasca Bencana Longsor, Akses Jalan Poros Majene-Mamuju Dibuka

Pasca Bencana Longsor, Akses Jalan Poros Majene-Mamuju Dibuka

MAJENE,UPEKS.co.id– Tebing batu setinggi 15 meter yang longsor dan sempat menutup jalan di jalan poros Majene-Mamuju tepatnya di Desa Lalattedzong, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene pada Selasa (11/10/2022) kini sudah dibersihkan oleh petugas, arus lalulintas sudah mulai lancar.

Kapolsek Sendana, AKP Tawhid mengatakan, proses evakuasi material longsor yang sempat menutupi badan jalan,  telah berhasil dibersihkan menggunakan dua alat berat sekitar pukul 19:00 Selasa (11/10/2022).

Bacaan Lainnya
 

“Alhamdulillah sekarang material batu dan tanah yang longsor menutupi badan jalan sudah selesai dibersihkan dengan menggunakan dua alat berat dari dinas PUPR,” ungkap Tawhid, Rabu (12/10/2022).

Sementara itu kata Tauwid, arus kendaraan dari arah Mamuju maupun dari arah Makassar yang sempat tertahan, kini sudah berangsur-angsur normal. Hanya saja, kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatannya terutama sepeda motor.

“Sejak Selasa malam kendaraan mulai bisa melintas, hanya saja masih buka tutup oleh petugas yang mengatur arus lalulintas. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi lagi longsor,” terangnya.

Ia juga mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan dikawasan tersebut, pihaknya menyiagakan anggotanya di area bencana tersebut.

“Kita sudah siagakan, beberapa anggota dari Polsek takutnya kalau hujan deras longsor lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Akses jalan di Desa Lalattedzong, Kecamatan Sendana lumpuh total akibat longsong menutupi badan jalan, setelah hujan deras selama tiga jam. Akibatnya terjadi antreaan sepanjang empat kilo meter pada Selasa (11/10/2022). (Ali)